Hasil Liga Italia: Gol Telat Dzeko Bawa Roma Tekuk Torino

Lotus4d.com – Turin – AS Roma memetik tiga poin perdana di Liga Italia 2018/2019. Serigala Ibu Kota menang 1-0 atas Torino lewat gol telat Edin Dzeko.

Bertandang ke Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (19/8/2018), Roma kepayahan merobek gawang Torino di babak pertama. Banyak peluang terbuang percuma.

Peluang bersih pertama Roma lahir di menit ke-18. Berawal dari serangan balik cepat lewat Cengiz Under dan Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov gagal menceploskan bola usai sepakannya cuma membentur mistar.

Dua menit berselang, giliran Dzeko yang gagal memaksimalkan peluang. Sepakannya juga digagalkan tiang gawang Torino. Peluang datang kembali di menit ke-31. Kembali dari serangan balik, giliran upaya Stephan El Shaarawy yang bisa diredam kiper Torino Salvatore Sirigu.

Baca juga: Tanpa Nainggolan dan Alisson, Masihkah Roma Kompetitif?

Di menit ke-40, Torino sempat mengancam. Iago Falque melepaskan umpan ke tengah dan bisa diteruskan Tomas Rincon. Namun kembali mistar gawang menjadi penghalang terciptanya gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Torino gantian mengambil inisiatif serangan. Falque langsung mendapat peluang lewat sepakan voli, namun arahnya masih melenceng.

Roma lebih kesulitan di babak kedua. Meski banyak menguasai bola, Serigala Ibukota cukup kewalahan membongkar lini belakang Torino.

Terus menekan, Roma akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-89. Adalah Dzeko yang akhirnya mencetak gol di pertandingan kali ini.

Berawal dari pergerakan Justin Kluivert, bintang belia Roma itu mengirim umpan ke tengah dari sisi kanan. Bola mengarah ke Dzeko, dan langsung disambar dengan sepakan first time kaki kiri. Bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Sirigu. Skor 1-0 pun mampu dipertahankan Roma hingga laga tuntas.

Hasil ini membawa Roma meraih tiga poin perdana di Liga Italia 2018/2019. Roma menyamai hasil Juventus dan Napoli yang juga meraih kemenangan di pekan pertama.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Tertinggal Lebih Dulu, Napoli atasi Lazio

Susunan Pemain

Torino: Sirigu, Izzo (Gleison 79′), N’Koulou, Moretti, De Silvestri (Aina 25′), Baselli, Rincon (Soriano 86′), Meite, Berenguer, Falque, Belotti

AS Roma: Olsen, Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi, Pastore (Schick 75′), De Rossi, Strootman, El Shaarawy (Cristante 60′), Under (Kluivert 70′), Dzeko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *