Guardiola: City Bisa Jebol Gawang Arsenal Lebih Banyak

lotus4d.com –Memenangi laga pembuka musim atas rival berat memberi Josep Guardiola kepuasan. Tapi Pep merasa kalau Manchester City harusnya menjebol gawang Arsenal lebih banyak.

Setelah musim lalu menjuarai Liga Inggris dengan sederet rekor, Manchester City memulai upaya mempertahankan titel tersebut dengan langsung diadang laga big match. Sergio Aguero dkk melawat ke kandang Arsenal.

Menang 2-0 berkat gol Raheem Sterling dan Bernado Silva di masing-masing babak, City juga tampil superior di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Tim tamu melepaskan 17 tembakan (8 on target), bandingkan dengan Arsenal yang membuat sembilan tembakan (3 on target).

Baca juga: Manchester City Bekap Arsenal di Emirates

Dalam pernyataan usai laga, Guardiola mengaku puas dengan kemenangan di pekan pertama ini. Tapi skor 2-0 menurutnya bisa dibuat lebih besar lagi, terlebih City membuang-buang peluang di babak pertama.

“Untuk banyak sekali alasan kami puas,” ucap Guardiola dikutip dari BBC.

“Dalam kondisi 1-0 kami mendapatkan gol yang mungkin kami tak layak mendapatkannya. Tapi di babak pertama kami pantas mendapat dua atau tiga (gol) lagi,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

Baca juga: Klopp Merendah Disandingkan City, Guardiola: Sudah Biasa

Secara keseluruhan Guardiola puas dengan penampilan anak didiknya. Dia berharap kemenangan di laga big match pada pekan pembuka Liga Inggros menjadi awal yang bagus untuk The Citizens.

“Setiap musim adalah musim yang penting, ini bukan pertandingan yang mudah tapi kami bermain di level yang tinggi. Kami bikin banyak peluang dan penampilan yang bagus. Kami akan terus melangkah,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *