Era Baru Arsenal Bersama Emery Dirusak Manchester City

Lotus4d.com – London – Arsenal menjalani sebuah era baru di Liga Inggris 2018/2019 setelah tak lagi dilatih Arsene Wenger. Tapi gara-gara Manchester City, zaman baru itu dimulai dengan kekalahan.

Untuk kali pertama dalam lebih dari 20 tahun, Arsenal menjalani laga Liga Inggris bukan bersama Arsene Wenger. Sang Profesor sudah pensiun musim lalu, dan kini The Gunners menjalani zaman baru bersama Unai Emery.

Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) malam WIB menandai dimulainya era baru tersebut. Arsenal mengawali Liga Inggris dengan menjamu sang juara bertahan Manchester City.

Alih-alih kemenangan, Arsenal tumbang 0-2 oleh City. Sebuah hasil yang menurut Emery sulit untuk mereka hindari.

“Kami ingin memulainya (era baru) di sini bersama para suporter. Kami ingin menunjukkan performa kami. Kami ingin menunjukkan performa kami, tapi jelas, menghadapi Manchester City kami tak bisa memberi suporter kemenangan. Tapi saya pikir di sini kami bekerja dengan baik,” ucap Emery di BBC.

Selain City yang kelewat dominan, Emery mengaku kalau skema permainan yang sudah direncanakan tak berjalan mulus. Kondisinya baru berubah di babak kedua.

“Di babak pertama kami tak bermain seperti yang kami inginkan. Saya berbicara dengan pemain saat jeda, tentang mengambil lebih banyak tanggung jawab, berupaya sedikit lebih baik lagi.”

“Kami ingin membangun serangan dengan menguasai bola dan mematahkan pertahanan kereka. Saya pikir di babak kedua kami bermain sepeti yang kami inginkan,” ucap Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *