Apa Arti Selebrasi Gol Sterling ke Gawang Arsenal?

Lotus4d.com – Raheem Sterling membantu Manchester City menciptakan start apik di Premier League 2018/19. Dia mencetak gol dan melakukan selebrasi yang mengundang tanda tanya.

Sterling dimainkan sebagai starter saat City mempermalukan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Winger Inggris itu mencetak satu gol cantik di menit ke-14.

Dari operan Benjamin Mendy, Sterling meliuk-liuk di area pertahanan Arsenal sebelum melepaskan tembakan dari area D, yang tak kuasa dihentikan kiper Petr Cech. Gol itu turut menandai gol ke-50 Sterling di Premier League sejak menjalani debut pada 2011 saat masih membela Liverpool.

Sterling kemudian melakukan perayaan gol dengan berlari sambil menangkupkan telinga kanannya. Rupanya selebrasi tersebut ada kaitannya dengan kritik yang dia terima selama tampil di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Guardiola: City Bisa Jebol Gawang Arsenal Lebih Banyak

Selama enam kali tampil, Sterling cuma membuat satu assist tanpa gol saat Inggris menghabisi Panama 6-1 di fase grup. Pesepakbola berusia 23 tahun itu tidak jarak dikecam karena finishing yang buruk. Penampilan yang tidak cukup bagus, mengingat performa okenya bersama City di mana dia mengemas 23 gol dan 17 assist di seluruh kompetisi 2017/18.

“Ini adalah gim pertama di musim ini, Anda menginginkan memulai dengan baik dan aku senang bisa berkontribusi,” Sterling mengungkapkan kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Selama ini ada banyak omongan, jadi aku melakukan sedikit selebrasi di sana. Aku bermain di posisi menyerang, itulah yang orang-orang nilai terhadapku [mencetak banyak gol], dan ya itu saja kok.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *