5 Langkah Membuat Rambut Lebih Sehat di Rumah

Lotus4d.com – Jakarta Ketika berbicara tentang rambut, ternyata Anda tidak harus selalu melakukan perawatan di salon dan menghabiskan banyak biaya untuk hal tersebut. Malansir dari blackamericaweb.com, berikut ini adalah beberapa langkah menyehatkan rambut di rumah, penasaran?

1. Membasahi rambut

Sebelum melakukan perawatan, pastikan rambut Anda dalam keadaan basah, karena kuncinya adalah kelembapan. Setelah membasahi rambut, gunakan kondisioner.

Usahakan untuk menggunakan kondisioner bilas. Namun, sebelum benar-benar membilasnya, diamkan di rambut sementara waktu menggunakan shower cap, sementara Anda menuntaskan mandi.

2. Membagi rambut

Setelah menggunakan kondisioner, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian, sehingga lebih mudah untuk disisir. Anda bisa membagi rambut menjadi dua sampai empat bagian.

Jangan membelah rambut dari pusat kulit kepala. Cara ini akan membantu mengurangi ketegangan di area rambut yang sama.

Rambut

3. Mulailah dari ujung, bukan akar rambut

Memulai perawatan dari akar rambut hanya akan menyebabkan kerusakan. Mulailah menyisir dari ujung rambut ke batang, baru akar.

4. Menggunakan alat yang tepat

Setelah membasahi rambut menggunakan jari-jari tangan, pastikan Anda menyisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Setelah rambut dalam keadaan setengah kering, baru Anda boleh menggunakan sisir bergigi sempit.

5. Lakukan secara rutin

Jika Anda memiliki masalah rambut tertentu, seperti rambut rontok, ulangi perawatan ini secara rutin. Untuk pemilik rambut keriting, disarankan melakukannya sekali dalam sehari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *