Sandiaga: Kami Tak Pernah Tinggalkan Demokrat

Lotus4d.com – Jakarta – Sandiaga Uno, yang baru saja dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto, mengatakan pihaknya tak pernah meninggalkan Partai Demokrat. Dia berharap Demokrat memberi dukungan.

“Kami tidak pernah meninggalkan Demokrat, kita ingin Demokrat bergabung jadi sampai saat ini kita juga masih menginginkan Demokrat. Dan tadi waktu tanda tangan, Pak Prabowo bilang, ‘Teman-teman, Pak Sohibul, Pak Salim, Pak Amien, Pak Zul, seandainya Pak SBY dan Partai Demokrat bersedia bergabung kita tanda tangan ulang ya,’ semua mereka setuju juga,” kata Sandiaga di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran baru, Jumat (10/8/2018).

Dia mengaku membutuhkan pengalaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pernah menjadi Presiden 2 periode dalam membangun bangsa ke depan. Sandi juga mengaku ingin berjuang bersama Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita terus bermusyawarah karena membangun bangsa ini kalau kita bersatu saja belum tentu menang. Apalagi kalau terpecah-belah, jadi kita ingin menghadirkan hubungan yang harmonis dan kita akan terus mencoba merangkul Partai Demokrat dan kami sangat hormat pada Pak SBY dan kader-kadernya dan kami ingin berjuang bersama Pak AHY yang merupakan tentunya salah satu putra terbaik bangsa. Dan kami ingin bersinergi ke depan, kami ingin juga mendapat pengalaman dan wisdom dari Pak SBY dalam membangun bangsa ini ke depan,” ucapnya.

Selain itu, Sandi juga menyinggung soal kepastian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pencalonan dirinya sebagai cawapres Prabowo. Tapi, Sandi tak menjelaskan kepastian apa yang dimaksud.

“Pak Prabowo akhirnya setelah mendapat kepastian dari Pak Anies mengajukan nama saya yang dipertimbangkan baik oleh PKS dan PAN,” ujar Sandi setelah bercerita tentang sejumlah masalah yang menjadi fokusnya dan Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *