3 Menu Sarapan yang Kacaukan Berat Badan

Lotus4d.com – Jakarta Sarapan di pagi hari bantu meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu mengendalikan berat badan. Namun, sarapan bukan hanya tentang memakan sesuatu, melainkan memakan jenis makanan yang tepat.

Pilihan sarapan yang salah bisa lebih berbahaya untuk tubuh karena memengaruhi kontrol metabolisme lemak dalam tubuh. Akibatnya, berat badan jadi tidak terkendali.

Berikut ini adalah beberapa pilihan sarapan yang buruk bagi tubuh, dilansir dari New York Times, Senin (4/6/2018).

Yoghurt buah

Jika Anda membuat yoghurt buah sendiri menggunakan yoghurt biasa, lalu menambahkan beberapa buah segar itu tidak ada masalah. Anda mendapatkan semua gula baik di yoghurt maupun buah alami.

Di sisi lain, jika Anda sarapan yoghurt dan sereal di jalan sambil menuju tempat kerja dengan tambahan 5-7 sendok teh gula termasuk buruk. Anda sudah sarapan dengan makanan yang banyak gula.

Umumnya, panekuk menjadi sarapan yang cepat dan lezat. Namun, panekuk yang ditambahkan sirup, buah, dan es krim dapat mengandung lebih dari 50 gram gula.

Kadar karbohidrat olahan dari adanya tepung putih juga banyak. Hal itu berarti menandakan kombinasi gula dan tepung putih, yang menghasilkan kadar insulin sangat tinggi.

Kadar insulin tinggi akan membuat Anda kelebihan berat badan.

Bacon dengan telur

Telur memang pilihan sarapan terbaik karena kandungan protein dan gizi yang tinggi.

Sayangnya, saat telur disajikan dengan beberapa potong lemak bacon, dalam bentuk sandwich atau roti gulung berubah menjadi lemak jenuh, garam dan karbohidrat olahan yang tinggi.

Pilihan terbaik, Anda bisa makan telur rebus dengan roti panggang wholegrain (biji-bijian). Jika Anda harus menambahkan bacon, potonglah satu irisan paling tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *