iPhone 2018 Dual SIM Dijual Khusus untuk Tiongkok?

Beijing – Apple dilaporkan sedang menyiapkan beberapa varian iPhone, dengan salah satunya memiliki versi dua slot kartu SIM. iPhone dengan dua slot kartu SIM disebut hanya akan dijual di Tiongkok.

Dilansir Phone Arena, Rabu (8/8/2018), tiga varian iPhone baru diperkirakan diumumkan pada bulan depan, tapi terdiri dari empat nomor kode, yakni 801, 802, 803 dan 804.

Nomor 801 dan 802, untuk iPhone dengan layar OLED berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci.

Pihak Apple sendiri masih bungkam dan enggan menanggapi rumor iPhone 2018. Undangan acara pengumuman iPhone baru biasanya akan tersebar di internet ketika Apple telah mengirimkannya, termasuk ke media..

Tiongkok Ingin Suplai Layar OLED untuk Apple

Manufaktur asal Tiongkok, BOE Technology Group Co. sedang berusaha menjadi salah satu penyuplai panel OLED untuk perangkat premium Apple. BOE Technology Group Co. sendiri saat ini merupakan manufaktur terbesar LCD di dunia, yang juga menyuplai layar untuk iPad.

Tiongkok dibandingkan Korea Selatan (Korsel) dan Jepang dinilai masih tertinggal dalam hal produksi layar yang lebih canggih. Oleh sebab itu, Tiongkok “menekan” pabrik BOE di provinsi Sichuan, berharap para engineer perusahaan dapat meningkatkan teknologi layar ke level yang sama dengan para rivalnya.

Terlepas dari tekanan, BOE sudah selangkah di depan karena merupakan satu-satunya manufaktur layar Tiongkok yang menyuplai produknya untuk Apple.

BOE memiliki peluang untuk menjadi salah satu mitra penyuplai OLED untuk Apple. Pasalnya, Apple dilaporkan ingin mengurangi ketergantungan pada rivalnya, Samsung, sehingga berharap perusahaan lain dapat memproduksi panel OLED dengan kualitas yang sama baiknya atau lebih tinggi.

Jika mampu memenuhi standar kualitas Apple, BOE diperkirakan paling cepat akan menyuplai panel OLED pada 2020. BOE sendiri saat ini sudah menjual OLED kepada Huawei untuk Mate RS, serta diperkirakan akan mendatangani kontrak kerja sama dengan sejumlah manufaktur lain pada akhir tahun ini.

LG Suplai Empat Juta Panel OLED untuk Apple

LG dilaporkan akan menjadi mitra Apple untuk iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan menyuplai panel LCD dan OLED untuk Apple.

Dalam sebuah laporan baru disebutkan, LG akan menyuplai sekira tiga atau empat juta panel OLED untuk Apple pada tahun ini. Panel tersebut diperuntukkan bagi iPhone X Plus dengan ukuran layar 6,5 inci. LG akan memproduksi panel itu di pabrik E6 miliknya di Korsel.

Selain itu, LG kemungkinan juga akan memproduksi sebagian besar OLED 6,5 inci untuk Apple pada tahun depan. Oleh sebab itu, perusahaan tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas produksi hingga menjadi berkisar 10 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *