5 Cara Favorit Bebaskan Kulit dari Selulit

Lotus4d.com – Jakarta Apa Anda juga memiliki masalah selulit pada kulit? Ya, selulit sama halnya dengan jerawat, akan membuat Anda tidak nyaman dan merusak penampilan jika menggunakan pakaian yang menunjukkannya.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Melansir dari self.com, Selasa (7/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk membebaskan kulit dari masalah selulit.

1. Hidrasi kulit

Air dapat membasmi kembung dengan menyiram habis garam berlebih dalam tubuh Anda. Makan makanan yang kaya akan air akan lebih ampuh membantu Anda mengatasi selulit.

Pilihan utamanya adalah semangka. Sekitar 90% dari buah semangka adalah air dan ia memiliki kandungan 46 kalori per cangkirnya.

Selain itu, buah prem dan mangga yang jika dikonsumsi setiap hari dapat membantu Anda mencukupi vitamin A dan C dalam tubuh, dua antioksidan penting untuk menjaga ketebalan kulit. Anda bisa langsung menikmati semangka dari kulitnya atau memotongnya untuk campuran salad.

2. Olahraga

Kardio akan membantu mengurangi tampilan selulit. Lunge adalah salah satu olahraga terbaik untuk melawan selulit, karena dapat membangun otot tanpa lemak di bokong dan paha, dua zona yang rentan terhadap selulit.

3. Kafein

Kafein dapat menghilangkan air di jaringan ikat, membuat selulit kurang terlihat. Bukan langsung meminumnya, namun mengaplikasikannya secara topikal.

Carilah krim selulit dengan kafein atau aminofilin dan teofilin sebagai bahan dasarnya. Selain itu, kurangi asupan garam seari-hari dapat sangat membantu mengurangi tampilan selulit.

4. Laser

Liposuction merupakan pengobatan untuk menghilangkan selulit yang telah disetujui. Jenis laser ini akan melakukan tiga tugas, yaitu memanaskan dan melelehkan lemak, serta memotong jaringan ikat yang memerangkap lemak, dan menstimulasi pertumbuhan kolagen.

Prosedur ini memiliki invasif minimal, karena hanya membutuhkan sayatan kecil untuk memasukkan probe laser ke zona selulit. Anda tidak akan merasakan sakit selama prosesnya, namun setelah itu, rasa sakit bisa berlangsung sampai dua hari, sedangkan memar, dan bengkaknya bisa bertahan antara dua sampai tiga minggu.

5. Menggunakan bronzer

Jika semua cara yang Anda lakukan masih juga gagal, gunakan bronzer. Sebelumnya, penting untuk melakukan pengelupasan untuk meratakan permukan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *