Ternyata main hp bisa bikin jerawat dan penuaan dini!

Lotus4d.com – Aktivitas dengan menggunakan hp atau smartphone di era modern ini sudah tidak bisa dipisahkan. Semua hal bahkan dapat diakses melalui smartphone. Efek buruk dari smartphone sendiri sudah banyak dijabarkan. Namun yang terbaru, ternyata efek buruk dari smartphone bisa merembet ke masalah kesehatan kulit.

Bagaimana bisa?

Nah, untuk kamu yang setiap hari selalu menggunakan handphone ada baiknya mengetahui hal ini agar tidak terjadi masalah yang lebih parah. Pasalnya selain jerawat, handphone bisa membuat kulit wajah menjadi rusak karena radiasi. Sebelum terlambat, ketahui masalah penyakit yang bisa disebabkan oleh handphone berikut ini.

Jerawat

Handphone adalah salah satu sumber berkumpulnya bakteri. Debu dan kotoran yang menempel pada handphone setiap hari dan jarangnya mencuci tangan setelah memegang handphone, akan membuat bakteri lebih mudah berpindah. Jadi jika kamu merasa banyak jerawat pada pipi, bisa saja hal itu adalah salah satu penyebabnya. Baiknya selalu sempatkan untuk membersihkan layar handphone sehari sekali ya, ladies.

Dermatitis

Handphone yang terbuat dari besi bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit seperti inflamasi dan alergi. Jadi, jika kamu merasa iritasi setelah menggunakan handphone, bisa saja itu tanda alergi.

Pigmentasi

Menurut penelitian, sinar yang berasal dari layar handphone bisa menyebabkan noda hitam dan pigmentasi. Hal ini disebabkan karena radiasi yang bisa membuat kulit menjadi rusak dan terlihat tak terawat.

Penuaan dini

Apakah kamu merasa kalau kulitmu terlihat kusam dan kendur? Well, bisa saja handphone penyebabnya. Radiasi dari handphone bisa merusak kolagen yang bisa membuat kulit tidak sehat.

Itulah masalah kulit yang akan terjadi jika kamu menggunakan handphone terlalu lama tanpa mencuci tangan usai memegangnya. Sebaiknya kamu juga menjauhkan HP saat mengisi baterai. Terlebih saat sedang tidur, tidak baik jika handphone tepat di sebelah kepala.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *