Aturan Ketat Luis Milla: Mulai dari Makanan hingga Handphone

Lotus4d.com – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, menerapkan disiplin yang ketat kepada pemain di pemusatan latihan (TC) tahap akhir menjelang Asian Games 2018. Ada beberapa aturan yang wajib dijalankan oleh para pemain.

Timnas Indonesia U-23 telah menjalani TC tahap akhir di Bali sejak 24 Juli lalu, dan akan kembali ke Jakarta pada 8 Agustus mendatang. Selama berlatih di Pulau Dewata, Luis Milla selalu memberlakukan peraturan ketat, salah satunya tak boleh sembarangan menyantap makanan.

“Di sini ada makanan khusus untuk kami, jadi kami tidak boleh makan sembarangan. Coach Luis Milla juga disiplin, kami harus makan sama-sama, jalan sama-sama, tapi ini bagus untuk kami. Kalau lagi makan, dan lagi latihan juga tidak boleh pegang handphone supaya kami komunikasi dengan teman lebih baik lagi,” ujar Striker Timnas Indonesia U-23, Alberto Beto Goncalves, saat dihubungi Bola.net, Rabu (1/8).

“Jadi TC 20 hari ini bagus untuk kami supaya lebih kenal dengan teman-teman, dan kami fokus untuk persiapan. Jadi kami tidak boleh macam-macam atau apa, kami memang harus disiplin,” tambah bomber yang akrab disapa Beto ini.

TC di Bali ini merupakan pemanggilan ketiga Beto untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, pemain Sriwijaya FC ini dipanggil Luis Milla untuk laga uji coba melawan Thailand dan Korea Selatan.

Beberapa hari menjalani TC di Bali, Beto mengaku cocok dengan suasananya. Dia merasa tak ada kesulitan karena para pemain kompak dan saling mendukung.

“Cocok sekali, bagus sekali latihan di sini. Suasananya enak di sini, teman-teman di sini juga sangat baik, mereka fokus sekali, latihannya serius, dan itu saya suka,” imbuh Beto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *