Dian Sastro Pilih Perhiasan Berlian Berdesain Sederhana

Lotus4d.com – Penampilan aktris Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu trend setter bagi kebanyakan wanita Indonesia. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu tetap memiliki cita rasa muda, elegan dan modern di usianya yang menginjak 36 tahun. Dian berprinsip, seseorang dikatakan cantik jika nyaman dengan penampilannya sendiri. Selain dalam hal busana, ibu dua anak ini juga selalu memperhatikan perhiasan untuk melengkapi gayanya. Dalam kesempatan Media Luncheon Mondial dan Miss Mondial Jumat (27/7/2018), Dian mengakui gaya kesehariannya adalah casual, sehingga tak sulit memadukan perhiasan dan busana.

Untuk sehari-hari, misalnya, tiga aksesori perhiasan yang tak luput adalah cincin, anting dan gelang emas dengan sedikit sentuhan berlian. Dian juga memadukan dengan gelang kain hingga untuk yoga. Sementara untuk anting, dia lebih menonjolkan perhiasan dengan model simpel seperti model Solace, salah satu dari empat koleksi Sahabat Dian—kolaborasi antara Miss Mondilal dan Dian. Desain Solace dianggap simpel, klasik dan cocok untuk sehari-hari. “Koleksi Solace itu kan satu butir berlian, jadi bisa lebih bisa nyatu (dengan busana),” katanya. Sementara untuk model rambut, Dian menyarankan untuk tampilan messy dengan paduan riasan wajah nude serta busana casual. Menurut Miss Ambassador Mondial dan Miss Mondial ini, mengenakan perhiasan emas tak melulu harus berdandan formal. “Aku biasanya malah (dipadukan) pakai sneakers, jadi (enggak masalah) berlian atau perhiasan itu dipaduin dengan sneakers,” kata Dian. “Intinya, gimana caranya kita pakai perhiasan, tapi bukan terus harus (saat) ke kondangan. Kita juga bisa (pakai perhiasaan) hari-hari, karena (perhiasan) sudah jadi bagian dari diri kita aja.” Co-design Sahabat Dian Selain Solace, ada tiga koleksi lain dari Sahabat Dian—Drop of The Sun, Jardin Carre dan Tournesol. Keempat koleksi tersebut merupakan perhiasan Miss Mondial yang dikurasi khusus oleh Dian yang juga berperan sebagai co-designer.

Koleksi perhiasan hasil kurasi tersebut terdiri dari liontin, cincin dan anting. Untuk perhiasan dalam bentuk liontin memiliki berlian paling besar 0.82 carat, sedangkan ragam cincin pada koleksi ini memiliki berlian paling besar 0.714 carat dan pada jejeran anting dengan berlian paling besar 1.113 carat. Masing-masing memiliki sisi menarik, seperti desain Drop of The Sun yang mengambil bentuk dasar pear berupa illusion diamond dan dikelilingi small diamond. Selain itu, penambahan aksen rose gold pada cincin dan anting membuat koleksi ini lebih berwarna. “Koleksi ini bisa digunakan untuk acara semi formal,” ujar Dian. Koleksi lain, Jardin Carre, memiliki bentuk persegi yang berarti sebuah taman. Desain ini terinspirasi bagaimana sisi perempuan dalam bersikap.  Desain berbentuk dasar segi empat menggambarkan keuletan dan keteguhan hati, namun pada sisinya dibuat lebih melengkung, sehingga tetap memiliki nilai kelembutan dan keindahan. Koleksi terakhir adalah Tournesol. Koleksi ini, kata Dian, terinspirasi dari bunga matahari. Kemunculan desain ini tak lepas dari kesukaan Dian dengan anting berukuran besar, karena dianggap menggambarkan karakter kuat. Di sisi lain, Dian ingin ukuran besar itu dapat dipakai sehari-hari. Karena itu, terwujudlah Tournesol dengan bentuk dasar bulat sebagai bentuk yang classic menjadi fokus. Ada pun varian emas berbentuk lengkung mengambarkan kedinamisan dalam hidup yang terus berjalan tiada pernah berhenti. Dian berpendapat, khusus untuk desain Sahabat Dian, ia memberi masukan untuk menonjolkan sisi kesederhanaan.

“Desain ini cukup simpel bisa dipakai sehari-hari, tapi tetap modern,” ujar Dian. Sementara itu, General Manager Miss Mondial dan Mondial Jeweler Jenny Prasojo mengungkapkan, koleksi Sahabat Dian dibuat khusus untuk merepresentasikan perempuan berkarakter seperti Dian. Menurut Jenny, selain memiliki kesederhanaan, Dian juga tetap aktif serta bisa tampil memesona dan maksimal di setiap kesempatan. Koleksi ini, lanjutnya, mencerminkan aktivitas perempuan berbeda-beda setiap hari, mulai pagi hingga malam, namun tetap menarik. Selain itu, khusus untuk koleksi Sahabat Dian, sebagian hasil penjualan produk tersebut yang diakumulasikan selama setahun akan didonasikan kepada Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS). Sedangkan untuk brand ambassador, Jenny mengungkapkan, ini merupakan cara menyebarluaskan lagi soal kualitas berlian dari Miss Mondial dan Mondial. Dia berpendapat, berlian dua label ini selalu lewat seleksi dan tidak ada berlian yang berkualitas di bawah standar.  “Karena itu, kami berpikir kenapa enggak mencari brand ambassador, sehingga bisa lebih dikenal dan orang-orang bisa paham soal kualitas berlian itu sendiri,” katanya.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *