Dua jambret spesialis anak kecil dan ibu-ibu dibekuk di Bekasi

Lotus4d.com – Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi meringkus dua orang jambret yang biasa beraksi di wilayah setempat. Keduanya OS (24) dan MDR (17) dibekuk setelah terjadi kejar-kejaran dengan aparat kepolisian di Kampung Cibitung, Kecamatan Mustikajaya.

Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo mengatakan kedua tersangka awalnya dikejar oleh warga usai menjambret seorang bocah yang sedang bermain ponsel di depan rumahnya.

“Modusnya tanya alamat, kemudian satu orang tersangka merampas ponsel korban,” kata Siswo di Mapolsek Bantargebang, Kamis (6/7).

Dia mengatakan, orang tua korban memergoki peristiwa penjambretan itu. Alhasil mereka langsung berteriak meminta bantuan. Teriakan itu mengundang perhatian warga. Warga langsung mengejarnya.

“Di saat bersamaan ada anggota kami yang sedang patroli berbagai kejahatan, setelah ada laporan itu kemudian dibantu mengejar sampai ketangkap,” ujarnya.

Siswo mengatakan kedua pelaku merupakan pemain lama dan telah melakukan aksinya sebanyak 15 kali. Mereka melakukan aksinya di daerah Pondok Gede, Galaxy, Bantar Gebang dan beberapa kali di Jakarta.

“Sasaran mereka juga acak, targetnya anak muda, anak kecil yang sedang menggunakan HP atau ibu-ibu yang menggunakan tas berselempang saat di motor,” kata Siswo.

Dari kasus itu, barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku 1 unit HP merek Oppo, dan uang tunai Rp. 600.000. Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *