Bantai Filipina, Indra Sjafri puji mentalitas penggawa Timnas U-19

Lotus4d.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji mentalitas pemainnya setelah berhasil membantai Filipina pada matchday ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Kamis (5/7) malam.

Kemenangan Skuat Merah Putih terjadi setelah lebih dulu tertinggal satu gol di babak pertama. Namun, delapan menit akhir babak kedua, Indonesia mampu bangkit dan menang dengan skor telak 1-4.

Pujian diberikan oleh Indra Sjafri karena Nurhidayat Haris dan kolega tidak pantang menyerah meski sempat tertinggal lebih. Bahkan, ketika serangan yang dilancarkan belum membuahkan hasil hingga delapan puluh menit laga berjalan.

“Pertandingan yang banyak memberikan drama dan juga pembelajaran untuk para pemain dan saya perlu berterima kasih ke pemain,” ungkap Indra usai pertandingan.

“Saya salut dengan mentalitas mereka, walaupun tertinggal, buntu ke sana kemari, tetapi setelah dilakukan beberapa pergantian pemain baru mulai kita bisa membongkar pertahanan mereka,” imbuhnya.

Namun Indra mengakui bahwa dirinya sempat salah mengantisipasi permainan Filipina, ia justru menganggap anak asuh Hirata Reiji akan bermain bertahan. Kenyataannya mereka berani keluar dari sarangnya dan memberi tekanan ke pertahanan Indonesia.

“Di luar dugaan juga, dia keluar attack dan dia pressure di dua pertiga lapangan kita, dan itu yang kita tidak persiapkan,” jelas mantan juru taktik Bali United ini.

“Kemarin kita persiapkan dia akan bermain dengan compact defence, tetapi sekarang dia bermain dengan keluar untuk menyerang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *