Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kebumen bermain sepak bola mengenakan daster

Lotus4d.com – Demam Piala Dunia 2018 terasa dalam kemeriahan HUT Bhayangkara ke-72 di Kebumen, Minggu (1/7). Di tengah-tengah penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia, Polres Kebumen menggelar perlombaan sepak bola di lapangan Futsal kompleks asrama Polisi Bhayangkara.

Uniknya, para pemain mulai dari Kapolres, pejabat utama (PJU) Polres Kebumen, sampai petugas kepolisian di jajaran Polsek tak berbusana selayaknya tim peserta Piala Dunia. Para anggota polisi yang bermain bola justru mengenakan daster.

Mereka saling berebut bola, melesakkan bola ke gawang lawan, menggiring bola mengenakan gaun longgar. Berbusana layaknya para ibu rumah tangga ketika bersantai di dalam rumah, pertandingan ditonton dengan derai tawa.

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, lomba sepak bola digelar memang untuk menghibur alih-alih berkompetisi. Lomba tersebut untuk merenggangkan pikiran, setelah bertugas mengamankan arus mudik dan pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah di Kebumen.

” Sepak bola untuk seru-seruan sebetulnya. Para pesertanya dari kita untuk kita,” kata AKBP Arief Bahtiar, Minggu (1/7).

Dari hasil pertandingan antara PJU Polres Kebumen dengan para Kapolsek, pertandingan dimenangkan oleh tim PJU Polres dengan skor 4:2. AKBP Arief Bahtiar melesakkan dua gol sedangkan Kasat Intelkam AKP Abdullah menyumbangkan dua gol kemenangan.

Pencetak gol dari tim Kapolsek yakni Kapolsek Sruweng AKP Bagiyo mencetak satu gol dan AKP Joko Maryono, Kapolsek Ambal mencetak satu gol.

Selain perlombaan sepak bola, dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kebumen juga menggelar perlombaan untuk anak anak. Di antaranya perlombaan pecah air, balap kelereng, memasukkan paku ke dalam botol dan makan kerupuk.

Lomba untuk Ibu Bhayangkari, juga unik yakni berlomba memasang atribut seragam suami dengan mata tertutup.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *