Mahasiswa ini buat pelindung smartphone canggih

Lotus4d.com – Seorang mahasiswa dari Aalen Universtiy di Jerman merancang casing pelindung smartphone canggih. Barangkali pelindung smartphone ini layaknya airbag di dalam mobil.

Seperti dilaporkan Motherboard dan TechRadar, Minggu (1/7), case smartphone ini dibuat benar-benar untuk melindungi benturan yang keras kala perangkat tersebut terjatuh dari ketinggian.

Menurut media tersebut, pencetus rancangan itu adalah Philip Frenzel. Frenzel merancang airbag untuk smartphone selama 4 tahun. Karyanya itu merupakan bagian dari proyek tugas akhir sekolahnya.

Frenzel kepikiran merancang desain tersebut setelah lebih dari satu smartphone miliknya jatuh dan layarnya pecah atau mengalami kerusakan fisik lainnya.

Dalam desain casing tersebut airbag ditunjukkan dengan adanya lengan tersembunyi di dalam casing yang ada di setiap sudut.

Keempat lengan itu tersembunyi dan hanya digunakan saat sensor kecil di dalam casing mendeteksi smartphone sedang dalam kondisi terjun bebas.

Atas karyanya yang brilian, Frenzel baru-baru ini mendapatkan penghargaan di bidang mekatronik dari German Society for Mechatronics.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *