Google dikabarkan akan melebarkan bisnis di industri game

Lotus4d.com – Perusahaan raksasa internet Google dikabarkan bakal bermain di industri game. Namun, spesifik rencana ke industri game belum diketahui. Dilaporkan Kotaku dari Liputan6.com, Minggu (1/7), ada beberapa produk game yang kemungkinkan disiapkan oleh raksasa internet tersebut.

Dari sumber anonim yang mengetahui rencana ini, bisa jadi perusahaan akan mengembangkan sebuah platform streaming khusus game. Namun, kabar lain juga menyebut Google dapat saja menggarap hardware alias konsol.

Bahkan, bukan tidak mungkin perusahaan akan melahirkan pengembang khusus game di bawah payung Google. Untuk mendukung rencana terakhir ini, perusahaan diperkirakan akan merekrut para ahli atau mengakuisisi sebuah perusahaan.

Sejak beberapa tahun terakhir, Google memang sudah memperlihatkan tanda-tanda ketertarikan bisnis game. Pada 2014, perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai itu sempat dikabarkan akan mengakuisisi Twitch, sebelum diambil alih Amazon.

Rumor lain juga menyebut Google pernah memiliki rencana untuk meluncurkan konsol berbasis Android. Sayangnya, rumor tersebut tak pernah menjadi kenyataan hingga saat ini.

Contoh lain yang cukup sukses bagi perusahaan dalam bidang game adalah Niantic Labs. Pengembang game Pokemon Go tersebut merupakan salah satu perusahaan yang didanai Google, sebelum kini berdiri sebagai perusahaan mandiri.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *