5 Fakta Kroasia Vs Denmark, Rekor Kiper Tahan Penalti

Lotus4d.com – Kiper timnas Kroasia dan timnas Denmark menjadi sorotan saat kedua tim bertemu pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (1/7/2018) atau Senin dini hari WIB.

Danijel Subasic (Kroasia) dan Kasper Schmeicel (Denmark) saling unjuk kebolehan pada saat pertandingan ini masuk ke adu penalti.

Subasic menjadi pahlawan kemenangan Kroasia dengan menggagalkan tiga tendangan pemain Denmark.

Ini adalah kali pertama seorang kiper menggagalkan tiga tendangan dalam adu penalti sejak tahun 2006. Saat itu, kiper Portugal, Ricardo, juga menepis tiga tendangan dalam adu penalti melawan Inggris di babak perempat final.

Sementara itu, Schmeichel juga tampil gemilang meskipun Denmark harus tersingkir. Dalam adu penalti, kiper Leicester City ini mampu menepis dua tendangan pemain Kroasia.

Sebelumnya, Schmeichel juga mampu menahan penalti Luka Modric pada babak perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-114.

Dengan begitu, Schmeichel dan Subasic total menggagalkan enam penalti dalam satu pertandingan.

Laga ini harus berlanjut ke babak adu penalti karena skor imbang 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu.

Berikut adalah empat fakta menarik lain laga Kroasia versus Denmark:

1 – Kroasia lolos ke babak perempat final untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1998. Pada Piala Dunia di Perancis itu, Kroasia mengakhiri kompetisi dengan sebagai juara tiga.

4 – Kroasia versus Denmark adalah laga kedua dalam sejarah Piala Dunia ketika kedua tim mampu berbalas gol dalam waktu empat menit. Sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 2014 pada laga Argentina lawan Nigeria.

5 – Pada babak adu penalti terdapat lima tendangan yang tidak masuk. Ini menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

18 – Luka Modric menyamai pencapaian Darijo Srna (18 laga) sebagai pemain Kroasia dengan jumlah laga terbanyak di Piala Dunia dan Piala Eropa jika digabungkan.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *