Elders Company, Produk Para Rider yang Dipakai Pesohor Dunia

Lotus4d.com –  Bagi mereka yang gemar bermotor, jatidiri merupakan salah satu hal yang penting. Apalagi bila sudah bergabung dengan komunitas, maka penampilan dengan ciri-ciri khusus seolah menjadi kewajiban. Hal-hal yang bisa dijadikan unsur pemersatu, selain motor itu sendiri, adalah pakaian dan aksesoris bermotor lain seperti helm, sarung tangan, jaket dan sebagainya. Nah, meningkatnya antusias orang untuk menjadi rider memunculkan produk-produk untuk pemotor yang menarik, berkualitas, sekaligus keren. Salah satunya adalah Elders Company. Penyedia keperluan riders yang bermarkas di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan ini termasuk salah satu yang menjadi tujuan para pemotor saat mereka mencari helm, topi, sarung tangan, jaket, maupun kaus. Elders Company sempat menjadi perbincangan lantaran terlibat dalam pembuatan motor chopper yang dibeli Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Para penggagasnya pun kemudian beberapa kali terlihat bermotor bersama Jokowi di beberapa kesempatan.

Lotus4d.com

Adapun selain motor chopper, produk kebanggan Elders Company antara lain helm yang dibuat secara hand made, alias bukan pabrikan. Uniknya, helm-helm ini justru laku keras di pasar luar seperti Jepang dan Amerika Serikat. Helm-helm Elders Company juga terlihat di berbagai ajang bermotor, dan yang terakhir dipakai legenda skate dunia, Steve Caballero di acara The Wheels and Waves-Festival di Biarritz, Prancis. Dulu Wheels and Waves hanyalah ajang pertemuan populer bagi pengendara sepeda motor dan peselancar, namun sekarang sudah menjelma menjadi sebuah simbol dari gerakan tersebut. Wheels and Waves tahun ini merupakan seri ketujuh dari acara tahunan berskala internasional ini. Kota indah di pinggiran laut yang merupakan situs wisata populer itu menjadi surga bagi peselancar dan penggiat motor. Di Biarritz inilah Steve Caballero mengendarai motor Indian dan memakai helm Elders Company Raid Premium berwarna merah buatan anak-anak muda Indonesia. Menurut salah satu pendiri Elders Company, Heret Frasthio, fenomena ini membuktikan bahwa produk lokal buatan Indonesia sudah mulai mendapatkan tempat di kancah internasional, sehingga sepatutnya brand Indonesia lebih percaya diri dalam bersaing dengan produk dari luar negri. “Beberapa selebritis di kalangan pemotor dunia menggunakan helm ini. Norman Deus pemain Walking Dead membeli langsung lewat website kita,” ujar

“Kalo Steve Caballero, kebetulan kami bertemu di Jepang dua tahun lalu, dan ia tertarik melihat helm yang kita bawa,” lanjut Heret. Menurut Heret, desain helm berbahan fiber ini terinspirasi dari helm motor trail tahun 60-an. Berbeda dari helm-helm yang beredar di pasaran, helm buatan Elders Company kebanyakan polos namun memiliki warna cemerlang. “Desainnya simpel namun berkarakter. Sedangkan bahannya, kami mencoba mengikuti bahan yang digunakan pada jaman itu yaitu fiber. Karena berbahan fiber, proses produksi bisa dikatakan 100 persen hand made. Kekuatannya pun menjadi lebih,” papar Heret.

“Yang membuatnya menarik adalah cat-nya yang menggunakan special color, yakni candy color. Karenanya harga helm ini berkisar Rp 3,8 juta,” lanjut Heret. Saat Kompas.com mengecek di website www.elderscompany.com, banyak seri helm yang sudah sold out. Ini karena tidak semua warna dibuat berulang. “Tiap kali kita produksi, warnanya selalu kita ganti. Paling warna hitam dan cream yang kami produksi secara terus menerus, ujar Heret yang mengaku 50 persen pembelinya berasal dari luar negeri. Heret berharap, menyusul produk helm ini, makin banyak lagi karya anak muda Indonesia yang dikenal secara internasional.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *