‘Seluruh Afrika Mendukung Senegal’

Lotus4d.com – Moskow – Senegal memetik hasil bagus di pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Usai menaklukkan Polandia, The Lions of Teranga mendapat dukungan seluruh Afrika.

Senegal memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Polandia di Spartak Stadium, Moskow, Selasa (19/6/2018) malam WIB. Gol bunuh diri Thiago Cionek dan gol Mbaye Niang menjadi penentu kemenangan Senegal. Polandia sekali membalas lewat Grzegorz Krychowiak.

Senegal bermain bagus di laga ini. Meski kalah penguasaan bola dengan catatan 43 persen pengusaan bola, mereka tampil efektif dengan dua tembakan on target hasil dari delapan percobaan. Polandia juga dua kali melepaskan shot on target, hasil dari 10 kali menembak.

Baca juga: Polandia Ditaklukkan Senegal 1-2

Dengan kemenangan ini, Senegal menjadi satu-satunya tim Afrika yang menang di matchday 1 Piala Dunia 2018. Ada keyakinan tinggi mereka akan melaju dari fase grup. Oleh karena itu, pelatih Senegal, Cisse Aliou, mengaku bahwa dirinya mendapatkan banyak dukungan dari seluruh penjuru Afrika.

“Kami bisa mengendalikan pertandingan secara taktik dan emosi. Kemenangan ini mempunyai arti bahwa kami memasuki kompetisi dengan cara terbaik, tapi kami tahu bahwa laga melawan Jepang akan sulit,” kata Cisse di situs FIFA.

“Saya menjamin bahwa seluruh Afrika mendukung kami. Saya mendapatkan panggilan telepon dari mana saja. Kami bangga untuk mewakili Afrika,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *