Bandung menjadi destinasi pemudik Lebaran dari Jakarta

Lotus4d.com –  Kepala Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat, Rizki Afrida mengungkapkan, Bandung, menjadi daerah destinasi paling ramai bagi pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir. Namun menurutnya, bukan berarti daerah tujuan lainnya menjadi sepi penumpang.

“Untuk destinasi semua favorit ya cuma kita di stasiun gambir sendiri untuk keberangkatan banyak tujuan bandung. Tapi bukannya menutup kemungkinan banyak ke Bandung yang lain tidak ada tambahan. Yang lain tetap ada tambahan,” ungkap Rizki, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Rizki menyebutkan, banyak pemudik yang memilih menggunakan kereta api untuk pulang ke kota kembang karena jarak yang relatif tidak jauh. Bahkan menurut dia, tidak dalam rangka mudik lebaran pun tujuan kereta api ke Bandung tetap ramai penggunanya.

“Memang kalau ke Bandung itu tidak dengan dalam rangka puasa juga banyak ya karena jaraknya dekat,” sebutnya.

Lotus4d.com

Oci (44), mengaku, memilih menggunakan kereta api menuju Bandung untuk mudik lebaran bersama keluarganya agar terhindar dari macet. Perempuan yang tinggal di Bogor ini mengatakan, telah membeli tiket kereta dari beberapa bulan lalu karena takut kehabisan.

“Biar suasananya mudik. Terus gak macet aja gitu. (Beli tiketnya) udah dari beberapa bulan yang lalu ya. Takutnya kan gak dapet ya nanti lewat darat lagi, macet lagi, gak mau gitu,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Laura (30). Laura yang terbiasa menggunakan kereta api untuk mudik ini telah membeli tiket kereta menuju Bandung sejak 3 bulan lalu karena takut kehabisan.

“Takut kehabisan biasanya. Kalau ramadhan selalu kayak gitu,” katanya.

Sebelumnya, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, tujuan Jogja dan Solo pun banyak diminati. Menurut dia hal itu terlihat dari jumlah tiket yang cepat ludes terjual ke daerah tersebut. “Tiket yang paling cepat habis itu ke Jogja, Solo dibandingkan lintas utara,” ujar Edy.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *