Jenggot berbunga, tren fashion terbaru untuk pria?

Lotus4d.com – Belakangan ini berbagai media sosial dibanjiri foto para pria dengan jenggot dihiasi bunga-bunga dari berbagai negara. Tampaknya ini adalah tren baru, entah untuk sekadar mengekspresikan diri atau pernyataan mode. Menurut Huffington Post Kanada tren aneh bin ajaib ini tampaknya terinspirasi dari Pierce Thiot, seorang blogger yang mengunggah foto-foto dirinya dengan jenggot lebat berhiaskan benda-benda tak biasa. Dalam halaman Tumblr bertajuk Will It Beard miliknya, Thiot mendandani cambangnya dengan lego, confetti, tusuk gigi, korek kuping, pasta kering, sampai alat cukur. Kemudian beberapa waktu kemudian ia memposting foto dirinya dengan jenggot yang digantungi bunga-bunga kecil atas permintaan orang-orang yang dikenalnya.

Sejak itu para pria di seluruh dunia ikut-ikutan mendandani jenggot dengan kelopak-kelopak bunga. Perhatikan saja sederetan foto yang dikutip dari Instagram dan Tumblr berikut. Para pria ini tampak bangga memamerkan jenggot mereka yang tampak lucu dengan rangkaian bunga.

Ternyata jenggot berbunga ini bukan tren baru, lho. Salah satu gambar jenggot di yang dikutip Bored Panda berasal dari tahun 1977. Ditengarai tren tersebut lahir bersama maraknya gerakan hippie dan lagu John Phillips yang berjudul “San Francisco”. Salah satu bait dalam lagu itu memiliki lirik yang berbunyi “Jika kau pergi ke San Francisco, kenakan beberapa kuntum bunga di rambutmu”. Gara-gara lagu itu ribuan pemuda dari aliran hippie terinspirasi untuk melakukan perjalanan ke San Francisco sambil mengenakan aksesori bunga di rambut mereka.

Bagaimana dengan Anda? Mau bergaya dengan jenggot berbunga di jejaring sosial juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *