Benar – benar Kartu Lebaran “Zaman Now”

Lotus4d.com – Hari gini masih ada yang berkirim kartu Lebaran? Ternyata masih ada. Tetapi, variasi kartu Lebaran saat ini, lebih beragam. Tak sedikit yang merupakan karya buatan tangan, bukan pabrikan. Salah satunya kreasi Triska Sarwono (26), seorang ilustrator, yang memasarkan karyanya secara online melalui www.torisaru.com dan Instagram @tori.saru.

Desain kartu Lebaran karya Triska terlihat kekinian dengan hand lettering dan ilustrasi tokoh-tokoh yang tengah menjadi primadona saat ini.

Mereka, di antaranya TÇhalla, Thor, Star-Lord. Beberapa juga bergambar ilustrasi tokoh-tokoh nasional. Triska mengatakan, ia mulai menjual kreasi kartu ucapan sejak 2013. Namun, kartu Lebaran baru mulai pada 2015. “Bisnisnya sendiri dari 2013 tapi sempet on-off, mulai jual koleksi kartu lebaran dari 2015,” ujar Triska, yang pernah menempuh pendidikan di Jepang.  Ia mengaku, peminatnya cukup banyak. Dan, kreasi Triska menyesuaikan dengan yang tengah tren saat ini. Tak hanya tokoh, tetapi rangkaian kata-katanya.

Lotus4d.com

Selain itu, ia juga menerima pesanan kartu dengan desain custom dari konsumen. Harga kartunya bervariasi, mulai dari Rp 20.000 untuk kartu dengan desain Triska, dan Rp 200.000 untuk desain custom. Ia memilih membuat kreasi kartu Lebaran seperti saat ini karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan unik.  Tak hanya kartu Lebaran, tetapi juga untuk momen-momen lainnya seperti Valentine, Natal, dan lain-lain.

Untuk tahun ini, kartu Lebaran yang “laris manis” adalah yang bergambar T’Challa. Triska menjualnya dengan harga Rp 20.000 per lembar. Koleksi ini menjadi buruan karena ia hanya membuatnya sebanyak 24 buah.

Lotus4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *