Atlet Pelatnas Renang Ini ke Australia demi Asian Games 2018

Lotus4d.com – Atlet Pelatnas Renang, Ricky Anggawijaya, mengungkap akan menjalani latihan secara pribadi di Sydney, Australia, pada awal Juni 2018. Langkah itu diambil agar tampil kompetitif saat perhelatan Asian Games 2018.

Ricky akan berusaha mempertajam catatan waktu di nomor spesialisasinya saat menjalani latihan di Sydney. Sosok berusia 21 tahun itu bakal diandalkan Indonesia di nomor gaya punggung.

Rencananya, Ricky akan berada di negeri Kangguru itu selama dua bulan. Dia mengaku bakal kembali Indonesia sepekan sebelum dimulainya Asian Games 2018.

“Persiapan tentunya sudah mencapai 85 persen. Namun, awal Juni nanti saya akan pergi ke Australia untuk menjalani latihan pribadi. Saya kemungkinan akan berada di sana selama dua bulan untuk fokus mengasah kemampuan .

“Saya mungkin akan kembali ke Indonesia pada 11 Agustus. Setelah itu, saya berharap bisa siap sepenuhnya untuk Asian Games nanti,” lanjut Ricky.

Ricky mengaku pergi Australia atas inisiatifnya sendiri, tanpa adanya bantuan dana dari pihak PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia). “Saya pergi ke sana dengan menggunakan uang pribadi dan tidak mendapat dana dari manapun.”

Tidak hanya Ricky yang menjalani latihan di luar Indonesia. Kedua atlet pelatnas renang lainnya, yakni I Gde Siman Sudartawa dan Gagarin Nathaniel, telah lebih dulu pergi ke Amerika Serikat untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *