4 Tips kesehatan untuk calon ayah

Lotus4d.com – Merasa sudah siap untuk memiliki anak? Bukan hanya kesehatan ibu saja yang harus diperhatikan, kesehatan ayah juga penting untuk proses pembuahan sebelum hamil. Banyak saran yang diberikan pada calon ibu sebelum hamil, padahal calon ayah juga perlu menjaga kesehatan dan mengubah gaya hidup mereka agar semakin sehat sebelum sang istri hamil.

Banyak pria yang tak menyadari bahwa kesehatan mereka bisa mempengaruhi kesehatan sperma dan sama pentingnya dengan kesehatan sel telur wanita. Karena itu, kesehatan calon ayah sangat penting untuk kesehatan calon bayi mereka.

Jika Anda sudah siap untuk menjadi ayah, coba lakukan beberapa tips dan perubahan gaya hidup agar menjadi lebih sehat berikut ini, seperti dilansir oleh Web MD.

1. Hindari alkohol
Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa konsumsi alkohol bisa memicu terbentuknya sperma yang abnormal. Karena itu, jika Anda termasuk pria yang suka mengonsumsi alkohol, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut mulai dari saat ini. Jika perlu jangan lagi minum alkohol.

2. Olahraga teratur
Olahraga teratur tak hanya meningkatkan kebugaran tetapi juga diklaim bisa meningkatkan kesuburan pria. Pria hanya perlu melakukan olahraga kardio selama 30 sampai 45 menit per minggu untuk memulainya.

3. Kurangi berat badan
JIka Anda termasuk yang kelebihan berat badan, mulailah untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan berat badan ideal. Obesitas tak hanya bisa diturunkan pada calon bayi, tetapi juga mempengaruhi jumlah dan kualitas sperma Anda. Kurangi lemak tak sehat, karbohidrat, tambah protein, dan rajin berolahraga untuk mengurangi berat badan.

4. Penuhi kebutuhan vitamin
Memenuhi kebutuhan vitamin penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan pria. Konsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin Anda. Selain itu Anda juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin dengan mengonsumsi suplemen multivitamin.

Itulah beberapa kebiasaan dan tips yang bisa dilakukan oleh para calon ayah untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas sperma mereka. Dengan begitu, sperma yang dihasilkan akan sehat dan kemungkinan untuk hamil akan semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *