Kata Penghuni Rusun soal Anton Terduga Teroris di Sidoarjo

Lotus4d.com – Sidoarjo – Anton (47) penghuni Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, yang juga pelaku teror, tewas ditembak polisi. Dia dikenal sebagai penjual kue. Seperti apa sosoknya?

M Nur Sholeh (25) menyebut Anton dan keluarga tinggal di Blok B lantai 5 sejak 2015. Anton memiliki 4 anak. Dia sehari-hari berjualan kue dan menyuplai warung-warung kopi sekitar rusun.

“Dia (Anton) mengantar kue pagi hari, biasanya pada saat subuh,” tambah Sholeh yang menghuni Blok B lantai 2, Senin (14/5/2018).

Unit yang ditempati Anton merupakan sumber ledakan berturut-turut, Minggu (13/5) malam. Paling tidak 5 kali ledakan. Belum jelas kronologi ledakan.

Anton tewas ditembak polisi. Dia disebut mengancam akan meledakkan bom saat polisi. Selain itu, istri Puspita Sari dan 1 anak yang berusia 17 tahun, LAR, tewas karena ledakan. Jenazahnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya.

2 Anak Anton, FP dan GHA (11) terluka. Sementara satu lainnya, AR (15) selamat.

“AR yang membawa adiknya ke rumah sakit saat ledakan pertama. FP (11) dan GHA (11) ini yang kita rujuk sekarang di RS Bhayangkara,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *