Leicester Ungguli 10 Pemain Arsenal di Babak Pertama

Lotus4d.com – Leicester – Leicester City sementara unggul 1-0 atas Arsenal di King Power Stadium, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Gol Kelechi Iheanacho menjadi pembeda di paruh pertama.

Arsenal juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-15, semenit setelah kebobolan. Konstantinos Mavropanos dikartu merah setelah menjatuhkan Iheanacho yang berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung menempatkan Leicester dalam tekanan selepas kick-off. Percobaan dari Alex Iwobi di menit ketujuh mengarah ke gawang, namun ditepis Eldin Jakupovic.

Leicester balas mengancam di menit ke-13. Welbeck kehilangan bola dan direbut Adrien Silva, yang lantas mengoper ke Jamie Vardy. Tembakan Vardy masih mampu diantisipasi oleh Petr Cech.

Bermula dari sepak pojok yang dihasilkan, Arsenal kebobolan. Umpan lambung dari kiri ditanduk Fousseni Diabate di tiang jauh ke tengah kotak penalti. Bola langsung disambar Kelechi Iheanacho di kesempatan pertama dan mengoyak gawang Arsenal.

Petaka untuk Arsenal di menit ke-15. Konstantinos Mavropanos ceroboh saat menguasai bola sebagai pemain terakhir Arsenal. Umpannya dipotong Iheanacho yang menekan dan bola terebut.

Saat itulah Mavropanos yang terjatuh menarik Iheanacho yang seharusnya akan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Wasit pun langsung mengacungkan kartu merah untuk bek Arsenal tersebut.

Leicester dengan nyaman menguasai permainan. Iheanacho merangsek di menit ke-20 dan melepas tendangan keras yang tepat mengarah ke Cech. Kiper Arsenal itu tak mau ambil risiko dan menepis bola.

Arsenal baru bisa merespons dan mengancam di menit ke-34. Umpan Iwobi kepada Henrikh Mkhitaryan diakhiri dengan tembakan, yang masih mampu dihalau Jakupovic.

Tembakan mendatar dari Silva di menit ke-39 memaksa Cech melakukan penyelamatan. Bola disapu oleh pertahanan Arsenal.

Dua menit kemudian, Cech kembali harus beraksi untuk mengamankan gawangnya dari ancaman Iheanacho. Tak ada gol lain di sisa waktu babak pertama.

Susunan pemain:

Leicester: Eldin Jakupovic; Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Hamza Choudhury, Adrien Silva, Fousseni Diabate; Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho

Arsenal: Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Konstantinos Mavropanos, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Danny Welbeck (Mustafi 19′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *