Massa Berkaus #2019GantiPresiden di CFD Makassar Dibubarkan

Lotus4d.com – Makassar – Massa yang menamakan diri Korps Indonesia mengaku dibubarkan saat memakai dan berjualan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden di area car free day (CFD) kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menyatakan pembubaran dilakukan polisi dan Satpol PP.

“Kami melihat karena hari ini car free day, maka teman-teman mau melakukan long march sambil jualan baju dan membentangkan spanduk. Tapi di tengah jalan kami dihadang oleh aparat Kepolisian dan Satpol PP dengan alasan sesuai aturan Pilwali dilarang melakukan hal yang berbau politik,” kata pengurus Korps Indonesia, Abdul Gaffar, Minggu (6/5/2018).

Kejadian itu disebut terjadi di area CFD Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi. Abdul mengaku tak terima dengan kejadian tersebut karena menurutnya pihak yang menjadi relawan Presiden Joko Widodo pernah melakukan hal serupa tapi tak dibubarkan.

Massa berkaus #2019GantiPresiden di CFD Makassar yang diduga dibubarkan aparat polisi dan Satpol PP

“Kami tidak terima, waktu deklarasi Pro Jokowi minggu lalu di tempat yang sama dibiarkan begitu saja tanpa ada intimidasi,” ucapnya.
Ia menyatakan setelah melakukan mediasi, pihaknya memilih membubarkan diri dari lokasi CFD. Namun, Abdul mengaku akan tetap berjualan kaus #2019GantiPresiden.

“Setelah dilakukan mediasi, kami memilih untuk membubarkan diri. Namun, yang jelas kami tetap jualan baju #2019GantiPresiden,” ujar Abdul.

Pihak kepolisian maupun Satpol PP belum memberi penjelasan soal peristiwa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *