Israel Tembak 2 Pemuda Palestina di Jalur Gaza Hingga Tewas

Lotus4d.com – Gaza – Dua pemuda Palestina tewas ditembak oleh tentara Israel pada hari Minggu kemarin. Mereka ditembak ketika berusaha masuk ke Israel lewat Jalur Gaza.

“Pasukan melancarkan tembakan kepada 3 tersangka yang berusaha memasuki Israel melalui sebelah selatan Jalur Gaza dan bertujuan menghancurkan infrastruktur di area pagar keamanan,” ucap pihak militer, dilansir dari CNN, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, aparat kesehatan Palestina menyebut kedua pemuda tersebut dibunuh pasukan bersenjata Israel di dekat Kota Khan Younis, berdekatan dengan perbatasan Israel. Di lokasi itu juga tercatat ada 40 orang yang tewas oleh kekuatan militer setempat, saat melancarkan protes ‘The Great March of Return’.

Peristiwa tersebut mendapat kecaman keras dunia internasional. Namun, pihak militer menggunakan dalih pembenaran penggunaan senjata api untuk melindungi batas negaranya. Mereka juga berkata aksi itu hanya dilakukan jika terjadi upaya melontarkan bom, menanam ranjau, atau terlalu berada dekat dengan perbatasan.

Sebelumnya, sebuah ledakan juga di Gaza yang menewaskan 6 prajurit Hamas pada Sabtu (5/5). Mereka menuding Israel sebagai dalangnya, namun pihak Israel saat itu enggan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *