Rachmat Irianto harus belajar pada Bepe dan Bima Sakti

Legenda hidup Persebaya Surabaya,A�Bejo Sugiantoro memberikan dukungan moral kepada anak kandungnya, Rachmat Irianto yang sedang mengalami cedera patah tulang telapak kaki. Sebab akibat cedera itu, Rian -sapaan akrabnya- harus menepi selama kurang lebih tiga bulan ke depan.

Sejauh ini, Bejo terus memberikan support kepada Rian agar tidak berputus asa mengingat cedera itu memaksanya harus berhenti bermain bola untuk sementara waktu. Sebagai motivasi, Ia mencontohkan musibah yang dialami oleh Bambang Pamungkas dan Bima Sakti.

Bambang Pamungkas pernah mengalami cedera serius saat membela Persija Jakarta,A�melawan Arema FC di Liga Indonesia 2002. Ia menderita cedera otot dan engkel hingga harus menjalani operasi dan menepi selama kurang lebih enam bulan.

Sedangkan Bima Sakti mengalami cedera patah tulang fibula dan engkel pada tahun 2002 hingga memaksanya absen selama kurang lebih sembilan bulan. Namun baik Bepe maupun Bima akhirnya bisa bangkit dan menjadi legenda Timnas Indonesia.

“Intinya saya kuatkan mentalnya bahwa semuanya musibah dan masih bisa bermain lagi. Bepe dan Bima Sakti juga pernah mengalami seperti itu, tapi mereka masih bisa jadi legenda,” ungkap Bejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *