Beda pandangan Khofifah dan Gus Ipul soal pendidikan

Lotus4d.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membahas soal pendidikan dalam debat terbuka. Keduanya memiliki pandangan berbeda dalam memajukan dunia pendidikan.

Menurut Khofifah, banyak pendidikan gratis tapi tidak berkualitas. Untuk itu, dia ingin yang gratis tetap dijaga kualitasnya. Setelah selesai SMA, SMK mereka berharap bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

“Pendekatan terkait kualitas pendidikan. Mereka berharap pemerintah provinsi penuhi kebutuhan mereka, selesai SMA dan SMK dapat beasiswa,” kata Khofifah di gedung Dyandra Convention Center Surabaya Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (10/4) malam.

Sementara Gus Ipul menilai dalam pendidikan yang utama adalah tenaga pendidik. Jika sang guru memiliki kompetensi akan menghasilkan pelajar yang unggul.

“Pendidikan utama gurunya, lalu muridnya. Kita beri dukungan dapat kesempatan gurunya profesional dan sejahtera. Murid lulusan SMP ke SMA 68 persen. Untuk itu kita selesaikan wajib belajar 12 tahun,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *