Xiaomi Mi 7 bakal punya fitur fingerprint di layar?

Lotus4d.com – Setelah tahun lalu trend smartphone bergeser pada desain bezelles, di 2018 ini mulai berpindah ke fingerprint yang tertanam di layar. Kendati demikian Vivo adalah produsen smartphone pertama di dunia yang mendeklarasikan niat tersebut.

Seolah tak mau kalah, Xiaomi juga disebut-sebut bakal menghadirkan teknologi ini pada smartphone terbarunya. Dengan mulainya manufaktur Tiongkok mengadopsi teknologi ini, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum Xiaomi merilis perangkat dengan sensor fingerprint di layar.

Fans Xiaomi –Mi Fans– kabarnya tengah menunggu perusahaan menghadirkan teknologi ini. Disebut-sebut teknologi fingerprint di layar akan diterapkan Xiaomi pada smartphone andalannya, Xiaomi Mi 7.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Xiaomi telah menunda peluncuran handset guna menambah teknologi baru ini ke perangkatnya.

CEO Xiaomi Lei Jun mengkonfirmasi hal ini melalui komentar di jejaring sosial Weibo-nya. Lei menyebut, Xiaomi Mi 7 akan menghadirkan sensor sidik jari di layar.

Pernyataan ringan tersebut didukung juga oleh sejumlah bukti sehingga makin meningkatkan kemungkinan bahwa Mi 7 benar-benar didukung oleh fingerprint scanner di layar.

Berdasarkan sejumlah bocoran, Mi 7 kemungkinan hadir dengan layar OLED dari Samsung. File firmware Mi 7 mengungkap bahwa layar ini akan memiliki notch dan dukungan fitur Always On Display.

Sebelumnya, Mi MIX 2S memiliki layar dari panel LCD yang menawarkan aspek rasio 18:9. Kendati begitu, kemungkinan Mi 7 akan menawarkan aspek rasio 19:9.

File firmware Mi 7 juga menemukan bahwa pada notch akan ditempatkan sensor kamera Infrared sehingga Mi 7 akan memiliki fitur pemindaian wajah 3D.

Dengan begitu, Mi 7 akan bisa mengenali wajah dengan cepat berkat Face ID 3D facial recognition yang kini baru ada pada iPhone X.

Jika Mi 7 hadir dengan pengenal wajah 3D, tentunya tak perlu lagi hadirnya fingerprint di bawah layar ataupun fingerprint biasa.

Berdasarkan bocoran gambar terbaru, bodi belakang smartphone yang diduga sebagai Mi 7 tidak memiliki pemindai sidik jari.

Seperti Mi MIX 2S, Mi 7 diduga hadir dengan sistem kamera ganda dengan penempatan vertikal. Sayangnya saat ini belum ada informasi mengenai konfigurasi kamera ganda pada Mi 7.

Namun demikian, pengguna bisa meminjam kemampuan AI Mi MIX 2S untuk fotografi low light, jepretan efek bokeh, dan deteksi layar.

Mi MIX 2S adalah smartphone pertama Xiaomi yang dibekali dengan asisten AI bernama Xiao AI. Saat ini Xiao AI memang baru ada di Tiongkok, karena Mi 7 adalah perangkat flagship, kemungkinan perusahaan, akan menghadirkannya pada Mi 7.

Xiaomi Mi 7 diduga hadir dengan baterai berkapasitas 3.400mA. Seperti iPhone X, merunut sebuah laporan terbaru Mi 7 akan mendukung pengisian daya hingga 7,5 watt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *