Gandeng Tiga Label Streetwear, Heineken Light Luncurkan Koleksi Baru

Lotus4d.com – Heineken Light menggandeng tiga merek streetwear lokal, yakni EVIL, UNTOLD dan CMMN untuk meluncurkan ‘Capsule Collection’. Koleksi tersebut diluncurkan pada acata Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia, Sabtu (7/4/2018). Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno menuturkan, koleksi ini merupakan kelanjutan dari koleksi kolaborasi dengan desainer lokal Danjyo Hiyoji beberapa waktu lalu. Menurutnya, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen Heineken mendukung desainer lokal Indonesia. “Kami mau melanjutkan yang tahun lalu koleksi dengan Danjyo Hiyoji. Itulah kenapa kami sekarang mau ulang kolaborasi dengan desainer lokal untuk menunjukkan koleksinya,” kata Ria dalam konferensi pers di USS Live, Plaza Indonesia, Sabtu. Capsule Collection terdiri dari lima jenis produk streetwear, yaitu t-shirt dan hoodie dari Heineken x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x Untold, serta shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. Semua produk ini hanya dijual kepada pelanggan berusia 21 tahun ke atas.

Ria menjelaskan, ‘streetwear’ dipilih karena Heineken melihat perkembangan mode. “Dinamika sekarang ini hype-nya memang banyak yang ada di fashion, streetwear dan sebagainya. That’s why kami kolaborasi dengan brand ini,” ucapnya. Logo bintang Logo bintang ikonik dari Heineken menjadi inspirasi dari ketiga label streetwear lokal tersebut untuk dituangkan ke dalam karyanya.
Logo bintang Logo bintang ikonik dari Heineken menjadi inspirasi dari ketiga label streetwear lokal tersebut untuk dituangkan ke dalam karyanya.

EVIL, misalnya, memadupadankan logo tersebut dengan logo labelnya. Koleksi kolaborasi Heineken x EVIL untuk kaos akan dijual Rp 199.000 sementara zipper hoodie dijual Rp 399.000. “Gue suka dari logo bintangnya. Jadi gue padupadankan bintang dengan logo gue. Dibuat se-eksklusif mungkin,” ujar Founder EVIL Laurensius Teguh Pramono.

Begitu pula dengan koleksi kolaborasi Heineken dengan UNTOLD dan CMMN. Pada kaos koleksi kolaborasi Heineken x UNTOLD, terdapat lingkaran dengan pinggiran berwarna hijau di tengah kaos dengan logo bintang di tengah dan logo ‘UNTOLD’ di bagian atasnya. Sementara koleksi kolaborasi Heineken x CMMN meluncurkan tas fullprint yang tahan air dengan logo tutup botol di bagian tasnya. Koleksi kolaborasi dengan EVIL juga tersedia terbatas di gerai online dan offline EVIL. Sementara koleksi kolaborasi dengan UNTOLD dan CMMN hanya dijual di USS Live.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *