PDIP bakal habis-habisan menangkan Pilkada Maluku Utara

Lotus4d.com – PDIP bakal berjuang habis-habisan memenangkan pasangan Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) pada Pilkada Maluku Utara. Alasannya, PDIP meyakini pasangan tersebut akan meningkatkan kesuksesan program dan pembangunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

A�”Karena itu, seluruh kader PDI Perjuangan di Malut harus bisa meyakinkan pikiran dan hati rakyat Malut untuk memilih AGK-YA dalam Pilkada Malut pada Juni 2018 nanti,” ucap Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, saat memberikan sambutan pembukaan acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Malut, Kamis (5/4).Dia menuturkan, AGK merupakan sahabat dekat Jokowi. Dimana keduanya sudah sangat dekat saat sama-sama jadi gubernur, yaitu Abdul Gani Kasuba sebagai Gubernur Malut di periode pertama, dan saat itu Jokowi sebagai Gubernur DKI

“Sekarang dengan Pak Jokowi jadi Presiden, semakin bagus hubungan dan sinerginya, bagaimana Pak Abdul Gani bisa efektif mensinergikan pembangunan pusat dan daerah di Malut,” kata Rokhmin.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan bagaimana kedekatan hubungan Presiden Jokowi dan AGK. Saat Jokowi dicalonkan sebagai Presiden pada 2014 lalu secara langsung meminta didoakan oleh AGK, yang memang seorang kiai. Bahkan, kini saat sudah menjadi Presiden, Jokowi ketika mengadakan rapat dengan para Gubernur juga secara khsusus menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan AGK.

“Sampai sekarang, beliau (Presien Jokowi) selalu minta doa ke Pak Kiai Abdul gani Kasuba. Jadi, dengan kedekatan yang sudah terbangun, dengan sinergi yang begitu kuat antara pusat dan pembangunan di Malut, ini modal kuat untuk ke depan terus ditingkatkan. Di sinilah pentingnya kenapa kita harus memenangkan AGK-YA,” tutur Rokhmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *