Nakagami: Pelajari Marquez, Crutchlow bagai guru

Lotus4d.com – Menjalani musim perdana MotoGP di atas motor Honda, memang biasanya tak mudah bagi para debutan. Meski begitu, rider LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami merasa beruntung bisa belajar dari enam kali juara dunia dari Repsol Honda, Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com.

Rider Jepang ini lega bisa mendapatkan akses untuk membaca semua data yang ia peroleh dari Marquez, Dani Pedrosa dan juga tandemnya sendiri, Cal Crutchlow. Dengan begitu ia bisa melihat area mana yang harus ia kejar, seperti pada pengereman atau akselerasi.

“Saya senang bisa membandingkan data dengan Cal, Marc dan Dani. Marc rider terbaik, jadi saya senang ia juga mengendarai Honda. Saya jadi bisa lihat seberapa kuatnya ia dibanding saya. Apapun yang ia lakukan sangat sulit bagi saya. Saya masih berkendara dengan gaya Moto2, masih bermasalah terutama di corner exit. Ini sulit dipahami,” ujarnya.

Nakagami juga senang bisa bertandem dengan Crutchlow, yang dikenal suka membantu para rider muda. “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari LCR, krunya sangat menyenangkan. Cal bagai guru bagi saya. Ia menjelaskan banyak hal pada saya, dan saya sangat berterima kasih padanya soal ini,” ungkapnya.

Rider berusia 26 tahun ini sejatinya juga sudah menunjukkan tanda-tanda positif dalam debutnya di MotoGP. Ia merupakan rookie terbaik selama uji coba pramusim, meski hanya mampu finis ke-17 di Qatar tiga pekan lalu. Nakagami pun belum patah arang demi merebut gelar debutan terbaik.

“Target utama saya saat ini adalah menjadi rookie of the year. Saya juga ingin bisa meraih hasil baik sesegera mungkin. Impian saya adalah menjadi juara dunia MotoGP, uji coba pertama di Valencia tahun lalu sudah membuat impian saya terasa jadi nyata. Tapi saya tahu perjuangan bakal sulit,” pungkasnya. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *