Modus antar korban ke tujuan, 2 perampok lintas provinsi diciduk

Lotus4d.com – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan lintas kota berhasil ditangkap aparat Polrestabes Semarang di Hotel Anisa, Bandungan, Kabupaten Semarang. Pelaku bernama Erwin (40), asal Sumatra Utara yang tinggal Bandar Lampung dan Amir (39), asal Serang, Banten.

 Wakapolrestabes Semarang AKBP Enriko Silalahi menuturkan bahwa dua tersangka ini merupakan pencuri spesialis antar kota dan provinsi. Tempat kejadian perkara di Semarang di halte BRT Jalan Setiabudi, Banyumanik, pada 4 Februari 2018 lalu dan Jalan Tusam Raya, Banyumanik juga pada 15 Maret 2018 lalu.”Selain di Semarang, dua pelaku ini melakukan perampasan juga di Magelang, Yogyakarta, Solo, dan Klaten. Diperkirakan melakukan aksi serupa hingga ke Jawa Barat dan Timur,” terang AKBP Enriko, Kamis (5/4).

Modus yang dilakukan kedua tersangka adalah dengan menghampiri orang yang sedang berada di pinggir jalan. Menurut Enriko, calon korban biasanya adalah seorang wanita paruh baya yang tengah sendiri di pinggir jalan.

“Para tersangka menggunakan mobil. Mereka menghampiri calon korban dengan pura-pura mengajak mengantarkan korban ke tujuan. Saat berada di dalam mobil, tersangka akan merampas harta benda milik korban dengan pemukulan,” tambahnya.

Masing-masing tersangka memiliki peran yakni Erwin sebagai eksekutor dan Amir sebagai sopir mobil. Mobil yang digunakan kedua tersangka merupakan mobil rental dari Serang, Banten.
Plat nomer mobil yang digunakan para tersangka pun digelapkan dengan penutup agar tidak terlacak oleh korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *