16 Barang fashion yang wajib dimiliki wanita usia 20-an

Lotus4d.com – Di usia 20-an seperti sekarang ini, Anda tentu sudah merasa wajib untuk berdandan. Jika dulu masih sering asal dalam membeli baju, di usia kuliah dan kerja seperti sekarang Anda harus lebih memikirkan fungsi dari setiap wardrobe yang Anda pilih. Berikut ini ada beberapa rekomendasi barang fashion yang wajib Anda miliki sekarang, agar gaya penampilan Anda bisa mendukung segala suasana.

1. Sepatu datar/ballet flats
Memiliki sepasang sepatu datar andalan menjadi hal yang wajib bagi Anda. Selain karena dapat digunakan di hampir semua suasana, kenyamanan yang diberikan oleh sepasang ballet shoes tidak akan membuat Anda repot ketika harus keluar rumah. Sebaiknya Anda memiliki satu pasang untuk masing-masing warna netral seperti hitam, nude, putih, dan abu-abu.

2. Sepatu sandal
Anda memerlukan sepatu sandal untuk acara-acara santai atau jalan-jalan ke luar kota, agar tidak perlu repot membawa sandal jepit dan sepatu. Miliki satu sepatu sandal andalan, sebaiknya pilih yang dari kulit, baik asli mau sintetis, agar hari bersantai Anda jadi semakin nyaman.

3. Sepatu hak tinggi warna hitam
Sepasang high-heels warna hitam akan menolong Anda ketika harus tampil anggun atau profesional pada suatu kesempatan. Warnanya yang netral akan cocok dipadukan dengan pakaian apapun yang Anda kenakan. Pilih yang modelnya klasik untuk menghindari saltum alias salah kostum.

4. Sepatu olahraga
Anda harus mulai membiasakan olahraga rutin sejak masih muda. Usia 20-an sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus sehat Anda. Untuk itu, Anda harus menginvestasikan sepasang running shoes ataupun jogging shoes yang betul-betul nyaman. Agar lebih semangat berolahraga, pilihlah yang warnanya menjadi favorit Anda.

5. Kaos bermotif garis horizontal
Untuk urusan baju atasan yang santai, Anda wajib memiliki satu kaos bermotif garis horizontal. Anda bisa memadukannya dengan skinny jeans untuk penampilan santai dan klasik. Untuk tampil beda di acara spesial, Anda juga bisa memadukannya dengan rok kulit hitam atau merah dengan bentuk A-line.

6. Kardigan
Kardigan bisa menambah kesan chic untuk setiap pakaian yang Anda kenakan. Anda bisa memadukannya dengan kemeja dan rok pensil atau celana wide-leg untuk acara formal. Padukan dengan kaos lengan pendek dan celana jeans untuk acara akhir pekan yang santai.

7. Blazer
Anda wajib memiliki satu buah blazer untuk tiap warna netral seperti hitam, abu-abu, merah marun, dan nude. Pilih model yang klasik untuk warna-warna tersebut agar bisa dipadu-padankan dengan atasan dan bawahan apa saja.

8. Skinny jeans
Celana jeans dengan model pensil sangatlah serbaguna. Padukan dengan atasan satin bermotif, maka Anda pun siap berpesta. Anda juga bisa memasangkannya dengan oversized T-shirt untuk tampil santai dan sedikit rebel. Yang jelas, celana ini bisa Anda gunakan hampir untuk segala suasana.

9. Baju terusan warna hitam tanpa lengan
Anda wajib memiliki fashion item yang satu ini untuk tampil klasik dan elegan. Anda bisa memilih yang berbahan wedges, sehingga bisa dipadukan dengan kemeja putih polos untuk acara formal. Pilih yang panjangnya tidak terlalu tinggi di atas lutut agar lebih fleksibel.

10. Baju terusan bermotif favorit Anda
Baju terusan selutut dengan motif yang cantik bisa jadi senjata Anda untuk tampil playful namun tetap elegan. Anda bisa memilih yang tanpa lengan, ataupun yang berlengan pendek. Anda bisa memadukan dress andalan ini dengan blazer untuk acara di malam hari.

11. Rok berwarna netral dengan model klasik
Baik panjang maupun pendek, rok seperti ini wajib Anda miliki untuk menghadiri acara-acara resmi seperti seminar, wawancara kerja, ataupun magang. Warna hitam bisa Anda jadikan andalan, dengan cadangan warna biru tua dan abu-abu tua.

12. Jaket dengan model dan warna favorit
Dengan cuaca yang ekstrem dalam beberapa tahun terakhir ini, Anda harus selalu siap sedia jaket di musim hujan. Selain untuk menahan dingin, Anda juga bisa bergaya dengan tren baseball jacket, bomber jacket, ataupun jaket kulit yang klasik.

13. Bra yang nyaman
Jangan sekali-sekali memilih bra hanya karena gambar atau warnanya yang lucu. Pastikan Anda memilih bra karena kenyamanannya. Paling tidak, Anda harus memiliki 3 jenis bra standar yaitu, sport bra, bra berkawat, dan bra tanpa tali bahu. Selalu pastikan ukuran cup-nya pas, dan tali bahu serta dadanya tidak meninggalkan bekas di kulit.

14. Sling bag andalan
Memiliki tas selempang dengan ukuran medium yang serbaguna adalah hal wajib bagi Anda wanita aktif masa kini. Anda bisa memakainya ke kampus, ke kantor, maupun acara jalan-jalan bersama kawan-kawan dekat Anda. Untuk soal warna dan motif, sebaiknya siapkan satu yang berwarna netral dan satu yang bermotif lucu atau cantik.

15. Clutch atau tas tangan
Untuk menghadiri acara-acara resmi, Anda tidak mungkin harus memakai tas selempang. Seberapa cantik pun motif atau warnanya, tetap saja jenis tas tersebut tidak akan cocok dengan acaranya. Oleh karena itu, Anda wajib memiliki clutch atau tas tangan. Paling tidak, Anda harus punya satu yang berwarna netral seperti hitam atau nude.

16. Jam tangan andalan
Memakai jam tangan bisa memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang peduli waktu. Paling tidak, Anda harus mempunyai satu jam tangan cantik dan satu jam tangan sporty. Pastikan ukuran dan modelnya cocok dengan kepribadian dan ukuran pergelangan tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *