Romahurmuziy Ajak Pelajar MAN Se-Jabar Berorganisasi

Lotus4d.com – Jakarta -Ketua umum PPP Romahurmuziy menghadiri Pekan Edukasi Siswa-Siswi (Perkusi) untuk Madrasah Aliah Negeri (MAN) se-Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat.

Acara ini digelar di Asrama Haji, Bekasi pada Jumat (2/3/2018) dan Sabtu (3/3/2018).

Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, menekankan pentingnya bersungguh-sungguh dalam berorganisasi. Menurutnya, pengalaman berorganisasi merupakan bekal yang sangat penting dalam kehidupan bernegara.

“Kesungguhan berorganisasi harus kita lakukan sejak muda karena hampir seluruh pejabat tinggi negara pernah menjadi ketua sebuah organisasi di saat mudanya,” ujar putra pendiri IPNU dalam keterangan tertulisnya.

Romahurmuziy Ajak Pelajar MAN Se-Jabar Berorganisasi

Perkusi yang diikuti 1.300 siswa dari 77 madrasah aliah seluruh Jawa Barat ini diisi dengan berbagai materi, seperti nilai-nilai Islam, kebangsaan, dan pelatihan menulis.

“Remaja zaman sekarang banyak sekali dipengaruhi budaya barat. Oleh karena itu, saya berharap kepada adik-adik untuk mempersiapkan diri dan menjaga diri dalam menghadapi era globalisasi dengan bekal iman dan ilmu,” lanjutnya

Romi memberikan bingkisan kepada pelajar MAN Jawa Barat (Foto: dok. PPP)

Romi juga mengingatkan para siswa agar mengikuti ajaran yang paling mendasar dari junjungan Nabi Muhammad SAW.

“Bagaimana menjadi pribadi muslim yang bermanfaat untuk keluarga, agama, dan bangsa,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *