WNA Finlandia tewas tenggelam di Pantai Berawa

LOTUS4D.COM-Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) Finlandia bernama Pitkanen Ville Juhani (36) tewas tenggelam di Pantai Berawa, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung Bali.

Korban ditemukan tewas pada hari Minggu (18/2), sekitar Pukul 17.15 Wita. Seorang saksi bernama I Gede Sumarta (37) yang merupakan pedagang setempat sempat menolongnya.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa mengatakan, dari keterangan saksi awalnya korban berenang ke tengah laut tepatnya di depan hotel LV-8. Kemudian, saat berenang korban terseret arus dan tergulung ombak besar sehingga membuatnya tenggelam.

Melihat kejadian itu, saksi bersama seorang bule yang tengah surfing berusaha menolong korban. Namun korban sudah dalam keadaan pingsan dengan posisi tengadah. Saksi kemudian mengangkat tubuh korban ke atas papan surfing, lalu dibawa ke bibir pantai.

“Sesampainya di pinggir pantai, ada beberapa tamu dan warga negara asing yang berada di sekitar memberikan bantuan nafas buatan. Setelah mendapat pemeriksaan medis dari Canggu Medical, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Prabawa, Minggu (18/2).

Dari data yang dihimpun, korban mulai menginap sejak hari Senin (12/2) di Nyoman Guest House, di Jalan Rayan Pantai Berawa, Gang. Batun Kepuh nomor 2. Saat ini, korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulance Canggu Medical ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *