Sang ayah: Kontrak Valentino Rossi pasti dua tahun!

LOTUS4D.COM-A�Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi meyakini pembalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut akan melanjutkan karir musim depan, dan kontrak barunya nanti akan berdurasi dua tahun, alih-alih satu tahun seperti yang belakangan hangat diperbincangkan oleh penghuni paddock Grand Prix.

The Doctor yang telah menginjak usia 39 tahun pada Jumat (16/2), memang memunculkan tanda tanya di mana-mana soal masa depannya. Ia sendiri mengaku belum mengambil keputusan, dan hanya akan mengumumkan hal tersebut usai tiga seri pertama musim ini.

Berbagai spekulasi seputar masa depan Rossi pun bermunculan, salah satunya adalah kabar dirinya hanya akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi lanjutan untuk 2020. Meski begitu, Graziano malah yakin anaknya akan tetap mendapat kontrak dua tahun dari Yamaha.

“Kenapa Vale harus memperpanjang kontrak untuk satu musim saja? Jika ia ingin kontrak baru, maka kontrak itu akan berdurasi dua tahun, sama seperti yang selalu ia lakukan selama berkarir. Saya berharap begitu, karena selama tiga tahun terakhir Vale selalu kompetitif,” ujarnya kepada Radio Sportiva.

Graziano juga yakin sang sembilan kali juara dunia belum tertarik melakukan kegiatan di luar sirkuit. “Vale masih mampu mencoba dan memenangkan gelar dunia. Ia adalah pembalap motor yang masih tampil kuat, dan selama ia masih bisa memperebutkan podium, ia tak punya keinginan untuk melakukan hal lain,” pungkasnya. (gpo/rs/kny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *