Kala suara Tionghoa terwakili tiga anggota DPRD Bekasi

LOTUS4D.COM-Sedikitnya tiga orang keturunan Tionghoa di Kota Bekasi, Jawa Barat duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat. Ketiganya adalah Ronni Hermawan dari Fraksi Demokrat, Dariyanto dari Golkar, dan Murpati Lidianto dari Gerindra.

“Suatu kebanggaan bagi kami, ada perwakilan dari golongan Tionghoa duduk di DPRD,” kata Kepala Seksi Sosial Yayasan Pancaran Tri Dharma, Sim Hoat Ming atau Ko Miming saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (18/2).

Menurut dia, dengan adanya perwakilan warga Tionghoa duduk di kursi DPRD, artinya demokrasi di Indonesia cukup baik. Tak ada diskriminasi di wilayah setempat bagi warga yang ingin berpolitik.

“Kami meminta anggota DPRD dari keturunan Tionghoa tidak mementingkan golongan, mereka duduk di sana mewakili rakyat. Artinya semua kepentingan rakyat Kota Bekasi harus diakomodir,” kata Miming.

Miming menceritakan, awalnya orang tua dari Ronni Hermawan yang duduk di kursi DPRD dari Partai Golkar. Kemudian disusul oleh Roni Hermawan yang terpilih menjadi wakil rakyat pada pemilu 2009 lewat partai Demokrat.

“Pak Ronni Hermawan tahun ini dua periode, kemudian dua orang lagi di Pileg 2014 terpilih,” kata Miming.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *