Hasil pertandingan AC Milan vs Sampdoria: skor 1-0

LOTUS4D.COM-  Bonaventura Hadirkan Kemenangan untuk Milan

AC Milan sukses memetik poin penuh saat menjamu Sampdoria di pekan ke-25 Serie A di San Siro, Senin (19/2) dini hari WIB. Meskipun menguasai jalannya laga, pasukan Gennaro Gattuso hanya menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Milan di laga ini dicetak oleh Giacomo Bonaventura usai menyambut umpan Davide Calabria.

Hasil ini membuat Milan melanjutkan tren positif setelah pekan sebelumnya menang dengan skor 4-0 atas SPAL. Tapi, hasil ini tidak mengubah posisi Milan di klasemen yang tetap ada di posisi ke-7 dengan 41 poin, sama dengan poin Sampdoria.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan baru berjalan lima menit, Milan sudah mendapatkan peluang emas mencetak gol dari titik putih. Pemain belakang Sampdoria, Nicola Muru melakukan handball. Tapi, eksekusi Ricardo Rodriguez gagal memberikan gol pertama bagi Milan.

Milan akhirnya mencetak gol pada menit ke-13. Umpan silang yang dilepaskan oleh Davide Calabria disempurnakan oleh Giacomo Bonaventura yang menggetarkan gawang Sampdoria. Gol yang membuat rasa percaya diri Milan naik.

Lucas Biglia dan Hakan Calhanoglu silih berganti mendapatkan peluang. Tapi belum ada gol tambahan. Sementara, kubu Sampdoria sempat mengancam dari aksi Fabio Quagliarella.

Semenit jelang babak pertama usai, Milan mampu kembali menyarangkan bola ke gawang dari sundulan Leonardo Bonucci. Tapi wasit kemudian menganulir gol tersebut karena posisi Bonucci yang sudah offside setelah wasit melihat VAR.

Pada babak kedua, tekanan Milan tidak mengalami penurunan. Calhanoglu punya peluang pada menit ke-52. Tapi, sepakan kaki kanan pemain asal Turki hanya menerpa mistar gawang saja. Menit 59, Calhanoglu mengirim umpan yang gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Suso.

Andre Silva dimasukkan menggantikan Patrick Cutrone pada menit ke-73. Pemain asal Portugal kemudian punya peluang bagus tiga menit kemudian. Tapi, kerjasamanya dengan Calhanoglu masih belum berujung pada gol kedua Milan.

Sepuluh menit jelang laga usai, Milan terus menggempur pertahanan lawan. Sementara, Il Samp bahkan sulit untuk mendapatkan peluang dari serangan balik. Namun, hingga laga berakhir, Milan tidak mampu menambah gol dan hanya menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:
AC Milan [4-3-3]: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Riccardo Montolivo, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone.
Sampdoria [4-3-1-2]: Emiliano Viviano; Bartosz Bereszynski, Matias Silvestre, Gianmarco Ferrari, Nicola Murru; Edgar Barreto, Lucas Torreira, Karol Linetty; Gaston Ramirez; Fabio Quagliarella, Duvan Zapata. (bola/asa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *