Tawuran di Tambun Rabu dini hari, 2 pelajar dijebloskan ke penjara

LOTUS4D.COM-Dua orang pelajar berinisial A dan B di salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi, menjadi tersangka kasus tawuran yang terjadi di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (15/2) dini hari. Dalam tawuran itu, seorang pelajar berinisial IH alami luka bacok.

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan, kedua tersangka terbukti melakukan pembacokan terhadap korban sampai mengalami luka bacok di kepala. Korban kini masih dirawat di RS Juanda, Bekasi Timur.

“Tersangka A perannya membacok, dan tersangka B memegangi korban,” kata Sujatmiko, Jumat (16/2).

Ia mengatakan, dua tersangka itu bagian dari 40 pemuda yang diamankan dari lokasi kejadian. Hasil penyelidikan, 38 pelajar dari tiga sekolah berbeda dipulangkan setelah membuat surat pernyataan. Mereka pulang dengan catatan dijemput orang tuanya.

“Mereka dikenakan wajib lapor, dan tidak melakukan perbuatan yang sama. Sedangkan dua tersangka ditahan,” kata Sujatmiko.

barang bukti senjata tajam insiden tawuran di Tambun 2018A�

Ia mengatakan, penyebab tawuran dua kelompok pelajar beda sekolah karena sudah membuat janji melalui pesan singkat. Kedua kelompok itu lalu bertemu di lokasi kejadian. Alhasil, mereka pun terlibat tawuran, dan memakan satu korban luka bacok.

“Kami menyita enam buah celurit, dan sebuah ponsel dari lokasi kejadian sebagai barang bukti,” kata dia.

Adapun kedua tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP, tentang pengeroyokan sampai korban mengalami luka berat. Ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *