Jelang Pilpres 2019, PKS bentuk tim komunikasi koalisi

LOTUS4D.COM-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk tim komunikasi koalisi dalam menyambut Pemilihan Presiden 2019. Langkah ini sebagai kelanjutan dari hasil hasil Musyawarah Majelis Syura Januari 2018 terkait suksesi kepemimpinan nasional 2019.

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mengatakan, tindak lanjut dari keputusan tersebut Badan Pekerja Majelis Syura PKS membentuk Tim Komunikasi Koalisi yang dikomandoi oleh Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

“PKS memutuskan ada sembilan nama bakal capres dan akan kita komunikasikan kepada pihak lain yang punya potensi berkoalisi,” katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (16/2).

Selain itu, dia menambahkan, karena berdasarkan regulasi yang berlaku menunjukkan tidak ada satu pun parpol yang bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendiri. Soal calon presiden eksternal, Sohibul Iman menerangkan jika semua potensi koalisi Pilpres akan dikaji oleh Tim Komunikasi baik dengan partai politik lain maupun tokoh nasional yang memiliki potensi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal yang ditunjuk menjadi Ketua Tim Komunikasi Koalisi Pilpres 2019 mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik secara intensif dalam waktu secepatnya.

“Sebab kita memahami masa depan Indonesia akan kita bangun dari komunikasi politik hari ini,” paparnya.

Selain itu, dia menjelaskan, koalisi yang akan dibangun PKS adalah koalisi berdasarkan kesamaan landasan serta visi dan misi, sehingga koalisi yang dibangun adalah koalisi nilai bukan pragmatis.

Mustafa menerangkan, mitra koalisi yang dibangun PKS akan melakukan perencanaan pemerintahan ke depan hingga draf yang paling detail, sehingga kerja sama itu bukan berorientasi jangka pendek kekuasaan semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *