Advan G2 dan iPhone, serupa tapi tak sama

LOTUS4D.COM-Advan baru saja merilis smartphone terbarunya, yakni G2. Model produk terbarunya itu, boleh dibilang hampir serupa dengan iPhone. Desain depannya dengan tombol home melingkar, juga dipakai Advan laiknya smartphone besutan Apple itu. Pihak Advan tak menampik benchmark G2 berasal dari produk iPhone.

Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono, mengungkapkan alasan mengapa Advan menggunakan model desain seperti itu. Kata Edy, terdapat dua alasan konsumen membeli smartphone. Pertama butuh dan yang kedua adalah keinginan. Keinginan ini biasanya cenderung mengharapkan model smartphone yang dimiliki seperti iPhone. Sehingga pihaknya, ingin mengakomodir keinginan penggunanya itu.

Advan G2 2018 Advan

“Nah kita ingin orang yang tidak terjawab mimpinya itu bisa memilih option yang agak mirip tapi tak sama dari sisi desainnya,” jelasnya saat acara diskusi bersama awak media diA�Jakarta, Kamis (15/2).

Meski dari sisi desain hampir sama, dilanjutkan Edy, memiliki fungsi yang berbeda dengan iPhone. Seperti tombol home, recent app, dan back. Kemudian dari sisi desain secara keseluruhan G2 dibuat lebih kotak sedangkan iPhone membulat.

“Kami juga membuat sisi-sisi G2 lebih kotak ketimbang iPhone 6 Plus yang tampil membulat,” katanya.

Terlepas itu, Advan memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang didesain mampu bersaing dengan kompetitornya. Sisi spesifikasi, Advan G2 disematkan selfie camera 16 MP dan aperture F/2.0. Kemudian, keunggulan dari sisi keamanannya juga menjadi daya tarik yang bisa ditawarkan kepada konsumennya. Advan Secure merupakan security software pengembangan dari IDOS (Indonesia Operating System) yang dibuat oleh Advan sendiri.

Selain itu, Advan G2 juga dilengkapi dengan dapur pacu yang andal untuk memastikan performa yang G2. Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,5GHz serta RAM 3GB dan memori 32GB. Rencananya G2 bakal dibanderol dengan harga Rp 2.499.000

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *