8 Buah-buahan yang ‘haram’ dikonsumsi penderita diabetes

LOTUS4D.COM-Diabetes yang ditandai dengan naiknya gula darah dalam tubuh merupakan sebuah penyakit yang cukup tricky. Jika kamu menderita penyakit ini, maka kamu sangat disarankan untuk memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Jangan sampai makanan tersebut akan membuat gula darahmu melonjak gila-gilaan.

Buah-buahan yang selama ini dianggap sehat pun bisa membuat penyakit diabetes makin parah.

“Penderita diabetes disarankan hanya boleh mengonsumsi 45-50 gram gula atau karbohidrat per harinya,” terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com. “Oleh karena itu berikut adalah panduan tentang beberapa jenis buah dan kandungan gula di dalamnya.”

Pisang
Setiap 100 gram pisang mengandung 12 gram gula di dalamnya. Sebuah pisang dengan ukuran sedang memiliki kandungan gula atau karbohidrat sekitar 30 gram.

Mangga
Setiap 100 gram mangga mengandung 14 gram gula. Sehingga setiap 1 buah mangga mengandung 3-35 gram gula di dalamnya.

Semangka
Manisnya semangka menandakan bahwa setiap 100 gram buah ini mengandung 6 gram gula di dalamnya. Dengan kata lain satu buah semangka ukuran kecil mengandung 50 gram gula.

Stroberi
Meski stroberi hanya mengandung 5 gram gula per 100 gramnya, namun sebaiknya penderita diabetes mengurangi konsumsi stroberi karena sifat fiksasi di dalamnya juga bisa memberikan efek berbahaya yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *