Espargaro target comeback di uji coba MotoGP Qatar

LOTUS4D.COM-Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro mengaku kecewa harus absen dari uji coba pramusim MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari akibat masih dalam masa pemulihan pascaoperasi punggung pada Senin (12/2). Hal ini ia sampaikan dalam pernyataan resmi tim.

Espargaro mengalami kecelakaan hebat pada hari kedua uji coba pramusim Malaysia dua pekan lalu, menabrak dinding pembatas Tikungan 4 dalam kecepatan 250 km/jam. Espargaro harus absen pada hari ketiga akibat pembengkakan pada engkel, dan sempat diprediksi fit untuk uji coba Thailand.

Sayangnya, kondisi Espargaro lebih buruk dari sekadar engkel yang bengkak. Akhir pekan lalu, ia merasa sakit pada punggung saat berlatih di Barcelona, Spanyol. Memutuskan pergi ke Hospital Universitario Quiron Dexeus, ia pun dinyatakan mengalami hernia pada tulang belakang L4.

“Punggung saya mulai terasa sakit pada akhir pekan lalu. Awalnya, saya pikir itu hanya masalah saraf. Saya pernah mengalaminya di masa lalu, dan saya tahu ini bisa sangat menyakitkan, jadi saya pergi ke rumah sakit pada Senin (12/2) untuk mendapat tindakan,” ujar juara dunia Moto2 2013 ini.

“Doctor Caceres mengatakan bahwa ternyata kondisinya lebih buruk dari yang saya pikir, dan ia bilang saya butuh operasi. Saya memutuskan untuk segera melakukannya untuk menghindari masalah lebih lanjut dan agar saya bisa fokus fit dalam memulai musim,” lanjutnya.

Sebagai pengganti Espargaro, KTM pun menunjuk test rider mereka, Mika Kallio untuk mendampingi Bradley Smith. “Sungguh sayang harus absen di Thailand, karena saya juga absen dari setengah uji coba di Sepang. Ini uji coba penting, tapi saya percaya pada Mika, Brad dan seluruh tim. Kini saya fokus pada pemulihan agar fit untuk uji coba Qatar,” tutupnya. (ktm/kny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *