Cagub Sumsel Herman Deru mengaku pernah dilabrak Alex Noerdin

LOTUS4D.COM-Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan nomor urut 1, Herman Deru mengaku dilabrak Gubernur Sumsel Alex Noerdin gara-gara sindirannya terhadap cagub nomor urut 4 Dodi Reza Alex yang tak lain putra sulung Alex Noerdin. Kampanye perdana Pilgub Sumsel diprediksi akan memanas.

Herman Deru mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat mereka sama-sama menumpangi pesawat tujuanA�Jakarta-Palembang, Senin (12/2). Tiba-tiba Alex Noerdin mendatanginya dengan raut muka marah dan membentaknya.

“Dia (Alex Noerdin) marah dan bilang, ngapo kau ngatoi anak aku (kenapa kamu menghujat anak saya/Dodi Reza),” ungkap Herman Deru saat menggelar kampanye dialogis di Palembang, Kamis (15/2).

Tak ingin tersulut emosi, Deru tak ambil pusing dan memilih bersikap dingin. Dia pun meminta Alex Noerdin sabar dan meninggalkannya.

“Ini kan pertarungan politik, kenapa mau jadi pertarungan fisik. Karena saya tahu ada peraturan di penerbangan, saya tinggalkan saja,” ujarnya.

Deru menilai, sikap emosional Alex Noerdin tersebut disinyalir lantaran dirinya kerap menyindir prestasi Dodi Reza Alex yang telah banyak menerima penghargaan meski baru delapan bulan menjabat Bupati Musi Banyuasin. Menurutnya, penghargaan itu bisa saja diberikan oleh Alex Noerdin sendiri selaku Gubernur Sumsel.

“Yang memberikan penghargaan itu baknyo dewek (ayahnya sendiri), memang apa yang dia (Dodi) kerjakan? Ini seperti halnya pertengkaran anak SD (Sekolah Dasar), anaknya bertengkar, bapaknya marah,” ujarnya.

Diketahui, Herman Deru maju sebagai Cagub Sumsel berpasangan dengan Mawardi Yahya. Pada Pilgub Sumsel 2013 lalu, Herman Deru kalah melawan Alex Noerdin meski dilakukan pemungutan suara ulang.

Sedangkan di Pilgub Sumsel 2018, Herman Deru melawan Dodi Reza Alex yang berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas, dan dua Paslon lain. Dodi Reza Alex merupakan putra sulung Alex Noerdin yang baru menjabat Bupati Musi Banyuasin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *