Rahmat Effendi & Syaikhu ikut Pilkada, Pemkot Bekasi dipimpin pejabat Pemprov Jabar

LOTUS4D.COM-Posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi kosong per hari ini, Rabu (14/2). Pasalnya, keduanya Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu resmi cuti untuk melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2018. Sebab keduanya sama-sama maju dalam Pilkada.

Rahmat Effendi kembali mencalonkan diri menjadi calon Wali Kota Bekasi periode 2018-2023. Sedangkan Ahmad Syaikhu maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Sudrajat periode yang sama.

Pejabat Pengelola Informasi Daerah Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan, posisi wali kota diisi oleh pejabat sementara. Sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-239 tahun 2018, kata dia, wali kota sementara dijabat oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rudi Ganda Kusuma.

“Sesuai surat itu, Pjs mulai menjabat besok sampai dengan 10 Maret 2018 mendatang, bersamaan dengan jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2013-2018 selesai,” kata Sajekti.

Dia mengatakan, 10 Maret sampai dengan penetapan pemenang Pilkada 2018 belum diputuskan. Menurut dia, itu merupakan kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri.

Selain Rahmat, kata dia, posisi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air juga kosong. Sebab, posisi itu ditinggalkan Tri Adhianto yang maju di Pilkada Kota Bekasi mendampingi inkumben. Tri resmi mengundurkan diri sejak Jumat pekan lalu.

Menurut dia, posisinya diisi oleh pelaksana tugas yaitu Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Arief Maulana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *