Efek Dilan, Gus Ipin unggah film parodi film Dilan 1990 di Instagramnya

LOTUS4D.COM-A�Serba-serbi Pemilihan Gubernur Jawa Timur tak selalu diwarnai dengan adu tegang. Inilah yang terlihat dalam postingan akun instagram Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) @avinml.

Dalam postingan tersebut, Gus Ipin sedang menggabungkan potongan film ‘Dilan 1990’ dengan momen keseruan bersama pasangan calon Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, menjelang pengundian nomor urut.

Video ini berisi parodi film Dilan 1990 yang diperankan oleh Gus Ipin dan Puti Guntur. Beberapa latar belakang dalam film Dilan ada kemiripan, seperti di jalan raya dan di angkot.

Bila dalam cuplikan aslinya, tokoh Dilan sedang menggombali tokoh Milea. Kemudian diparodikan Gus Ipin yang sedang menggombali Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno

Dimulai dari potongan film ketika sosok Dilan yang diperankan oleh mantan personil CJR Iqbal Dhiafakhri Ramadhan, berpapasan dengan Milea (Vanessa Prescilla) saat berangkat sekolah.

“Aku ramal kita bakal bertemu di kantin,” ujar Dilan. Lantas, ditirukan Gus Ipin, “Aku ramal kita akan bertemu di KPU”.

Potongan selanjutnya tokoh Dilan duduk berdampingan dengan Milea di dalam angkutan kota (angkot). “Kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, entah sore nanti. Tunggu aja,” ujar Dilan.

Sama-sama naik angkot, Gus Ipin juga menirukan apa yang diungkapkan Dilan. “Kamu cantik. Tapi, saya belum akan pilih kamu. Entah, nanti waktu coblosan. Tunggu aja,” kata Gus Ipin diiringi tawa Puti yang disaksikan Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar dan suaminya Joy Kameron.

Di akhir cerita film parodi ini memperlihatkan kemesraan Gus Ipul dengan istrinya, Fatma Saifullah Yusuf. Kemudian, Puti yang ditepuk-ditepuk pundaknya oleh sang suami, Joy Kameron, hingga dicium keningnya.

Sontak video ini ditanggapi bermacam-macam oleh warganet. Bahkan dalam waktu 47 menit, postingan ini sudah ditonton hingga 1.361 orang.

Faris mujadid dalam instagram @farismujadid mengomentari video unggahan Gus Ipin dinilai bagus. “Video ini sudah kulihat berulang-ulang, Gus. Emang keren videonya Gus Ipin ini,” katanya.

Bahkan hingga dukungan untuk Gus Ipul-Puti. “Menangkan 2 jari Gus, untuk sedulur lan makmur sak Jawa Timur,” kata Dino Marta dalam @dinomarta.

Diberitakan sebelumnya, Gus Ipin telah memantapkan dukungannya kepada pasangan calon Gus Ipul-Puti. Ia mengaku adanya sosok Puti sebagai cucu Bung Karno membuat dirinya terpanggil mendukung Gus Ipul-Puti.

Selengkapnya lihat link instagram milik wakil Bupati Trenggalek ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *